Berencana Berlibur Ke Yogyakarta? Simak 4 Spot Wisata dekat Gunung Merapi yang Seru dan Menyenangkan

- 15 Desember 2022, 07:11 WIB
4 Spot Wisata dekat Gunung Merapi yang Seru dan Menyenangkan
4 Spot Wisata dekat Gunung Merapi yang Seru dan Menyenangkan /antara foto

PRIANGANTIMURNEWS- Gunung Merapi merupakan salah satu gunung aktif hingga kini. Meski begitu, pesona pemandangan Gunung Merapi tak pernah gagal menghipnotis para wisatawan.

Gunung Merapi terbagi menjadi 4 wilayah di antaranya Kabupaten Magelang di sisi utara, Kabupaten Sleman di sisi selatan, Kabupaten Boyolali serta Kabupaten Klaten di sisi timur.

Sejak terjadinya erupsi besar pada tahun 2010, Gunung Merapi justru bertransformasi menjadi lokasi tujuan wisata favorit. Banyak sekali tempat wisata alam yang dibuka di lereng Merapi, yang tentunya tidak boleh dilewatkan.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Sagitarius Hari Ini Kamis 15 Desember, Akan ada Pebedaan Pendapat dengan Pasanganmu

Berikut adalah 5 spot wisata di sekitar Gunung Merapi yang bisa dijadikan pilihan saat beribur bersama keluarga ataupun kerabat:

1. Tankaman Natural Park
Tankaman Natural Park adalah salah satu tempat wisata terbaru yang menyajikan landscape Gunung Merapi. Lokasinya yang masih rimbun membuat suasana semakin sejuk, sehingga cocok dijadikan lokasi menepi dari aktivitas melelahkan. Dari sana pengunjung bisa melihat indahnya Gunung Merapi yang terapit dua perbukitan.

Tankaman Natural Park terletak di kawasan Kaliurang bisa digunakan untuk aktivitas mulai dari camping, bersepeda sampai berkumpul bersama keluarga atau teman dekat.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Scorpio Hari Ini Kamis 15 Desember, Sebuah Keberuntungan Akan Mendatangimu

2. Bunker Kaliadem
Bunker Kaliadem adalah salah satu tempat wisata di lereng Merapi yang unik dan sarat akan kisah. Seperti namanya, tempat ini awalnya difungsikan sebagai tempat berlindung warga ketika terjadi erupsi Merapi.

Halaman:

Editor: Neri Januari Stiani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x