Gubernur Jabar Ridwan Kamil Gratiskan Kereta Api Cepat Selama 3 Bulan

- 24 Juni 2023, 11:00 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat mencoba naik Kereta Api Cepat rute Jakarta Bandung./tangkap layar instagram @ridwankamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat mencoba naik Kereta Api Cepat rute Jakarta Bandung./tangkap layar instagram @ridwankamil /

PRIANGANTIMURNEWS - Setelah melalui proses pembangunan yang cukup panjang, akhirnya Kereta Api Cepat (KAC) rute Jakarta Bandung kini telah dapat dioperasikan.

Kereta Api Cepat rute Jakarta Bandung7 sebagai moda transportasi darat yang diprediksi oleh Gubernu Jawa Barat akan mampu mengungkap kemacetan dan juga membangkitkan perekonomian.

"Sebelum dioperasikan prabayar, Kereta Api Cepat di geratiskan selama 3 bulan pertama," kata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dikutip  PRIANGANTIMURNEWS.pikiran-rakyat.com  Sabtu 24 Juni 2023.

Baca Juga: Kacau! Tim Investigasi Ridwan Kamil menemukan Aliran Dana Al Zaytun Berasal Dari Kemenag

Gubernu menyebut, untuk masyarakat yang ingin mencoba Kereta Api Cepat Jakarta geratis Bandung. Mulai dari tanggal 18 Agustus sampai dengan bulan Oktober.

Tumpangan Kereta Api Cepat rute Jakarta Bandung selama tiga bulan gratis Luhut Binsar Pandjaitan sudah menyetujui.

“Pak Luhut Binsar Panjaitan sudah menyetujui gagasan ini saat diusulkan ketika mengetes kecepatan kereta cepat ini,”ujar RK.

Menurutnya, 354 km/jam adalah kecepatan tadi siang saat mengetes kereeta cepat ini. Luar biasa. Halim-Padalarang hanya 20-an menit.

Baca Juga: Kereta Api Cepat Jakarta - Bandung Siap Meluncur! Jakarta - Bandung Hanya 20 Menit

Siang tadi, kita memulai perjalanan dari Jalan Sudirman Jakarta, kita naik LRT ke Halim. Halim Padalarang dengan kereta Cepat. 

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @ridwankamil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x