Penyu Hijau Langka Terdampar Kedua Kalinya di Pantai Sindangkerta, Kabupaten Tasikmalaya

- 13 Juli 2023, 22:25 WIB
 Penyu hijau besar yang langka terdampar di hamparan batu karang Taman Lengsar, Pantai Sindangkerta, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya pada Rabu pagi, 12 Juli 2023/Istimewa Balawista/
Penyu hijau besar yang langka terdampar di hamparan batu karang Taman Lengsar, Pantai Sindangkerta, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya pada Rabu pagi, 12 Juli 2023/Istimewa Balawista/ /

PRIANGANTIMURNEWS - Penyu Hijau yang dengan ukuran yang cukup besar ditemukan terdampar di Pantai Sindangkerta, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya.

Hewan yang memiliki nama latin Chelonia Mydas itu, tepatnya terdampar di dekat hamparan batu karang di Taman Lengser Obyek Wisata Sindangkerta.

Penyu Hijau langka tersebut diketahui terseret arus laut yang kuat hingga ke pesisir pantai yang cukup jauh.

Baca Juga: Ajang Bergengsi Olahraga PNS, Pornas ke XVl KORPRI 2023 Akan Dihelat di Jawa Tengah

Hewan langka itu dilaporkan terjebak pada pagi hari tanggal 12 Juli 2023. Pertama kali ditemukan oleh seorang nelayan yang sempat mengira penyu hijau adalah sebuah benda.

Laporan tersebut dibenarkan oleh Rahmat Saputra, Ketua Balawista Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya.

"Jadi awalnya nelayan pesisir pantai melihat ada benda mencurigakan bergerak di batuan karang," ungkap Rahmat.

"Ukurannya yang besar jadi terlihat dari kejauhan. Setelah didekati, ternyata seekor penyu hijau berukuran besar," tabahnya.

Penyu hijau tersebut kesulitan kembali ke laut karena air laut pesisir yang surut cukup lama, juga kontur permukaan pantai yang tidak rata (berbatu).

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: kabarsingaparna.pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x