Antisipasi Covid-19. Dari Hasil Rapid Test Satu Wisatawan Reaktif

- 30 Oktober 2020, 18:12 WIB
Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kab Pangandaran drg. Yani Achmad Marzuki M.Kes (baju putih).
Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kab Pangandaran drg. Yani Achmad Marzuki M.Kes (baju putih). /PRIANGANTIMURNEWS/AGUS./

PRIANGANTIMURNEWS-
Pemerintah Kabupaten Pangandaran terus melakukan berbagai upaya dalam mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19 saat liburan panjang.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pangandaran drg. Yani Achmad Marzuki mengatakan, Pemda Pangandaran bekerja sama dengan Provinsi Jawa Barat melakukan antisipasi dengan melakukan rapid test di tempat wisata.

"Ada lima titik yang didirikan pos rapid test, yaitu di Pantai Karapyak, pantai Pangandaran, pantai Batukaras, pantai Batu Hiu dan Green Canyon," ujar Yani, Jumat, 30 Oktober 2020.

Baca Juga: Sekitar 10.000 Pengunjung Masuk Ke Obyek Wisata Di Pangandaran

Bahkan kata Yani, untuk pelaksanaan Rapid test pada Kamis, 29 Oktober 2020 kemarin, dari 250 orang pengunjung, ada satu orang yang dinyatakan reaktif.

"Yang satu orang reaktif akan kita tangani dan dilakukan tes swab. Hasilnya masih dalam proses," ungkapnya.

Yani juga mengatakan, untuk persiapan logistik pelaksanaan rapid test sudah mencukupi, karena di bantu oleh Pemerintah Provinsi.

"Untuk peralatan rapid test kita di-back up oleh provinsi," ujarnya, seraya dirinya mengatakan, hingga saat ini belum ada wisatawan yang positif Covid-19.

"Termasuk untuk pelaku usaha wisata juga setiap minggu kita swab untuk antisipasi kemunculan kasus, dan hasilnya juga negatif," kata Yani.

Lanjut Yani, fungsi pengawasan terus lakukan agar tak ada kasus Covid-19 dari aktivitas wisatawan. Apalagi kata Yani, tingkat kunjungan wisata saat ini mulai meningkat, sehingga kaitan dengan protokol kesehatan harus terus diawasi

Halaman:

Editor: Agus Kusnanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x