Siswa SMAN 1 Tasikmalaya Juara 1 Lomba Baca Puisi Bahasa Rusia

- 30 Oktober 2020, 12:40 WIB
Adriyan Putra Rayana juara nasional lomba baca puisi bahasa Rusia.
Adriyan Putra Rayana juara nasional lomba baca puisi bahasa Rusia. /INA/Humas /

PRIANGANTIMURNEWS - Di tengah pandemi Covid-19 tak mengurangi siswa SMAN 1 Tasikmalaya menorehkan prestasi.

Dua siswa justru bisa meraih juara. Seorang yakni Adrian Putra Rayana juara 1 nasionall lomba baca puisi bahasa Rusia yang diselenggarakan oleh Embassy Rusia untuk Republik Indonesia (Kedutaan Rusia untuk Indonesia) tanggal 12 Juni sampai 5 Oktober 2020.

Baca Juga: Sebagai Puseur Budaya, Sumedang Harus Punya Ciri Khas Seni Budaya

Siswa lainnya yang meraih prestasi membanggakan dengan terpilihnya M. Farhan Ariman, sebagai perwakilan Parlemen Remaja yang diselenggarakan oleh DPR RI pada tanggal 15 sampai dengan 30 September 2020.

Wakasek Humas Hj Ina Reina Susanti, S.Pd, M.MPd mengatakan, dua siswa SMAN 1 Tasikmalaya yang meraih prestasi gemilang tersebut yaitu, Adrian Putra Rayana kelas XII IPS 1
Juara Utama Lomba Pembacaan Puisi dalam Bahasa Rusia.

Dikatakannya, Adrian berjuang keras tentu dengan bimbingan tenaga pengajar dalam berlatih mengolah intonasi berpuisinya dan pelapalan bahasa Rusia yang baik dan benar. Kejuaraan tersebut diselenggarakan oleh Embassy Rusia untuk Republik Indonesia (Kedutaan Rusia untuk Indonesia).

Baca Juga: Sekitar 10.000 Pengunjung Masuk Ke Obyek Wisata Di Pangandaran

"Dimana karena masih dalam masa pandemi covid 19 pelaksanaanya secara daring, dimulai dari tanggal 12 Juni 2020 sampai 5 Oktober 2020. Usai itu, lalu diumumkan pemenang pada tanggal 20 Oktober 2020, serta pelaksanaan Ceremony Tanggal 6 November 2020," katanya, saat ditemui di SMAN 1 Tasikmalaya, Minggu (25/10/2020).

Siswa peraih prestasi lainnya, M. Farhan Ariman, terpilih sebagai Anggota Parlemen Remaja 2020 perwakilan Jawa Barat. Lomba tersebut diadakan oleh DPR RI. Untuk seleksi sendiri dilakukan secara daring dimulai pada tanggal 15-30 September 2020, dan pengumuman 16 Oktober 2020, lalu pelaksanaan kegiatan parlemen atau aplikasi parlemen tanggal 2-6 November 2020.

"Persaingan sangat ketat dan untuk kejuaraan serta masuk menjadi juara ini bukan hanya sekedar kita mampu beradaptasi karena pandemi, tetapi kita mampu melampauinya lebih baik, dan anak-anak SMAN 1 Tasikmalaya membuktikannya," ujarnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Ramadan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x