Wajib Tahu, Konsumsi Tempe Mampu Menangkal Masuknya Virus

- 6 Agustus 2021, 20:29 WIB
Tempe ternyata banyak mengandung vitamin dan zat yang bisa menangkal masuknya virus
Tempe ternyata banyak mengandung vitamin dan zat yang bisa menangkal masuknya virus /Pikiran Rakyat/

PRIANGANTIMURNEWS - Bagi masyarakat tentu tidak asing lagi dengan yang namanya tempe. Makanan dengan bahan dasar kedelai itu tiap hari pasti tersaji di meja makan.

Namun apakah sudah tahu, bahwa di balik lezatnya tempe ternyata banyak mengandung vitamin yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh.

Tempe juga bisa menolak masuknya virus. Makanya di masa pandemi Covid-19 saat ini, masyarakat diimbau untuk lebih peduli terhadap asupan makanan yang dikonsumsi. Salah satunya untuk mengkonsumsi tempe.

Baca Juga: Twibbon Makin Digemari, Cek Fakta Unik Startup Twibbonize Karya Mahasiswa Indonesia


"Makanan tinggi protein seperti tempe sangat dianjurkan untuk menjadi lauk setiap saat karena tempe adalah salah satu makanan tinggi protein yang bermanfaat untuk meningkatkan imunitas melawan penyakit dan membantu proses penyembuhan," kata dr. Farhan Zubaedi, nara sumber pada webinar bertajuk "Stay Well Stay Strong", dalam keterangannya, Jumat 6 Agustus 2021. 


Menurut dr. Farhan Zubaedi, untuk membangun proses pemulihan setidaknya dibutuhkan 75-100 gram protein per hari. Tempe mengandung  banyak vitamin yang dibutuhkan tubuh seperti vitamin B12, kalsium, fosfor, kalium, lemak sehat dan serat. 

"Oleh karena itu, mengonsumsi tempe yang tinggi protein dapat berpengaruh pada pasien yang terinfeksi Covid-19.” ungkap dokter Farhan seperti dikutip priangantimurnews.com dari Pikiran Rakyat.

Baca Juga: Balon Udara Membawa Petasan Jatuh Menimpa Rumah hingga Rusak


Sementara itu, Presiden Direktur PT Kobe Boga Utama, Dipa Utomo mengatakan, kampanye perlunya makan tempe ini dirancang untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan tubuh dan pikiran di masa pandemi. 

 Karena ada hubungan yang kuat antara stress dan kekebalan tubuh, sehingga jika pikiran lebih banyak berisi emosi negatif, tentunya dapat menurunkan stamina tubuh. 

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x