Manfaat Buah Pepaya untuk Pemutih Kulit Wajah Alami

- 21 September 2021, 11:49 WIB
Masker pepaya untuk pemutih kulit wajah.
Masker pepaya untuk pemutih kulit wajah. /Alodokter/

PRIANGANTIMURNEWS- Beberapa produk perawatan kulit seperti krim wajah maupun krim tubuh, menggunakan pepaya sebagai salah satu bahan pembuatannya. Pepaya diperkirakan bagus untuk dijadikan pemutih kulit alami karena mengandung nutrisi di dalamnya.

Pepaya mengandung vitamin C dan vitamin A yang baik untuk kulit. Kandungan vitamin C yang lebih tinggi dibandingkan dengan jeruk membuat pepaya diperkirakan dapat menjadi pemutih kulit alami.

Vitamin C yang terkandung di dalam sebuah pepaya ukuran sedang dengan berat 150 gram adalah sebanyak 88,3 miligram atau setara dengan 157% dari rekomendasi asupan vitamin C harian, sedangkan pada jeruk hanya terkandung sekitar 69,7 miligram.

Baca Juga: Tahap ke-70: 5 Juta Vaksin Jadi Sinovac 20 September 2021

Bahkan, satu buah pepaya yang besar dapat mengandung 235 mg vitamin C, lebih dari jumlah yang Anda butuhkan dalam sehari.

Vitamin C yang dianggap pemutih kulit alami dapat membantu dalam proses depigmentasi atau menghilangkan pigmentasi kulit, termasuk memutihkan kulit leher dan ketiak.

Hal ini dikarenakan vitamin C dapat mengurangi pembentukan melanin. Tapi karena vitamin C tergolong senyawa yang tidak stabil, maka vitamin ini sering dikombinasikan dengan agen depigmentasi lainnya, seperti kedelai dan tanaman akar manis atau licorice.

Selain itu, kandungan vitamin C juga dapat membantu dalam mengatasi penuaan kulit. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa wanita yang mengonsumsi lebih banyak vitamin C, memiliki lebih sedikit keriput, kulit tidak kering, dan mengalami lebih sedikit penuaan pada kulit.

Baca Juga: Rocky Disebut Mendapat Laknat, Ngabalin Senang Rumah Rocky Digusur

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Alodokter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x