Kebanyakan Minum, Ternyata Tidak Baik untuk Kesehatan Tubuh, Simak Tanda ini!

- 15 Desember 2021, 15:08 WIB
Ilustrasi orang minum air mineral mengandung Alkali.
Ilustrasi orang minum air mineral mengandung Alkali. /Olya Adamovich / PIXABAY

PRIANGANTIMURNEWS - Minum adalah bagian dari kebutuhan, tubuh perlu asupan cairan setiap harinya. Namun sebagian orang belum tau, ternyata kebanyakan minum juga tidak baik untuk kesehatan tubuh.

Menurut artikel www.thehealthy.com yang berjudul “9 Sign You’re Dringking Too Much Water” Kebanyakan minum justru dapat membahayakan, seperti keracunan air (hypernatremia,) menyebabkan bagian dalam sel membanjiri kadar natrium yang rendah dan tidak normal dalam aliran darah.

Dalam kasus lain, kebanyakan minum yang tidak seimbang terhadap keperluan tubuh dapat berakibat fatal seperti kejang, koma bahkan kematian.

Baca Juga: Profil dan Biodata Gan Gan Wigandi, Peserta Audisi X Factor Indonesia 2021, Asal Tasikmalaya

Lalu bagaimana tanda mengetahui kebanyakan Minum:

  1. Minum air ketika tidak haus

Tubuh memiliki kadar air tertentu, menurut  Hew-Buttler “Tubuh diprogram untuk melawan dehidrasi, karena kita hidup dalam ketakutan akan kelangkaan atau kekurangan, jadi kita memiliki semua mekanisme bawaan untun melindungi kita,”.

  1. Kebanyakan Minum sampai warna urin jernih.

Bagi sebagian orang menganggap warna urin yang jernih tanda dari kesehatan, namun warna urin yang ideal adalah berwarna jerami atau kuning transparan.

Baca Juga: Chansung 2PM Umumkan akan Menikah dan Keluar dari JYP Entertainment Melalui Surat di Instagram

  1. Sering Buang Air Kecil

Buang air kecil bagian dari proses metabolisme. Menurut Claveland, mengatakan “Kebanyakan orang buang air kecil antara enam dan delapan kali sehari. Jika Anda mendapati diri Anda buang air kecil lebih dari sepuluh kali sehari, Anda mungkin minum lebih banyak air daripada yang dibutuhkan tubuh. Dilansir dari thehealty.com.

Halaman:

Editor: Aldi Nur Fadilah

Sumber: Thehealthy


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x