Bahaya! BIsa Sebabkan Halusinasi Tinggi Apabila Konsumi Jamur Kotoran Sapi, Ini Faktanya

- 17 Desember 2021, 15:34 WIB
Ilustrasi jamur tiram.
Ilustrasi jamur tiram. /pixabay/szjeno09190

 

PRIANGANTIMURNEWS- Jamur kotoran sapi (jamur tahi sapi) atau disebut juga Magic Mushroom adalah sejenis jamur yang berkembang biak di kotoran sapi atau kerbau. Jamur tahi sapi ini secara harfiah berarti “blad head” atau kepala botak karena bentuknya seperti kepala manusia.

Pada awalnya jamur ini digunakan oleh suku Aztec di Amerika sebagai persembahan dalam upacara religi. Suku Aztec menyebutnya “Flesh of gods” atau dagingnya para dewa.

Jamur ini mengandung zat kimia alami bernama Psilosibin, kandungan zat Psilosibin sering di cari orang karena bisa menyebabkan sensasi ketergantungan seperti, efek halusinasi tingkat tinggi bila mengkonsumsinya. 

Baca Juga: Prediksi Skor Barcelona vs Elche, Pratinjau, Head to Head: La Liga 2021-22

Psilosibin menyerang sel-sel dan sistem otak seseorang yang mengkonsumsi nya, akibatnya oksigen menjadi terhambat masuk ke otak sehingga membuat otak jadi lambat.

Selain orang yang mengkonsumsi jamur ini bisa menyebabkan halusinasi tingkat tinggi, jamur tahi sapi juga bisa menganggu syaraf terlebih lagi bisa mengakibatkan kematian.

Menurut Badan Narkotika Nasional (BNN) jamur ini sudah tergolong ke dalam jenis narkotika golongan 1 yang setara dengan ganja ataupun morfin.

Baca Juga: Grup Band Noah Meremake Lagu Berjudul 'Yang Terdalam', Diperankan Oleh Iqbaal Ramadhan

Halaman:

Editor: Aldi Nur Fadilah

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x