Manfaat Mengkonsumsi Jahe bagi Kesehatan

- 17 Desember 2021, 22:01 WIB
manfaat ajaib minum air jahe setiap hari
manfaat ajaib minum air jahe setiap hari /Pixabay/

PRIANGANTIMURNEWS- Manfaat air jahe biasanya untuk menghangatkan tubuh. Padahal, khasiatnya lebih daripada itu. Tidak hanya digunakan sebagai bahan masakan, jahe juga dipakai sejak zaman dahulu sebagai obat tradisional.

Tanaman herbal ini umumnya direbus bersama air untuk dinikmati sebagai minuman. Air jahe konon memiliki beragam manfaat untuk kesehatan tubuh.

Manfaat air jahe didapat dari berbagai kandungan nutrisi yang ada di dalamnya. Tak hanya menghangatkan tubuh, air jahe juga bisa menyehatkan. Jadi, tidak heran jika banyak orang yang menggemari air jahe.

Baca Juga: Mark Zuckerberg Membuat Sarung Tangan Haptic yang Bisa Sentuh Objek Virtual

Berbagai manfaat air jahe yang bisa didapat:

1. Mencegah Dehidrasi
Manfaat minum air jahe tiap hari dapat membantu Anda tetap terhidrasi sehingga terhindar dari dehidrasi. Meski tak dapat menggantikan air putih sebagai asupan cairan utama, Anda tetap bisa mempertahankan cairan tubuh dengan minum air jahe

2. Mengurangi rasa sakit
Manfaat air jahe dapat membantu mengurangi rasa sakit, dengan keluhan migrain, para peneliti menemukan bahwa mengonsumsi jahe sebagai terapi tambahan memiliki efek yang baik dalam mengurangi rasa sakit, ketimbang hanya menggunakan obat penghilang rasa sakit saja.

Baca Juga: PROFIL DAN BIOGRFI MENDIANG AMELIA, Korban Pembunuhan di Subang, Hari Ini Ulang Tahun

3. Mengurangi Rasa Mual
Sejak zaman dahulu, manfaat air jahe telah banyak digunakan sebagai obat herbal untuk meredakan mual, penggunaan jahe untuk mual pascaoperasi, morning sickness, efek samping kemoterapi, dan mual akibat virus. Semua menunjukkan bahwa manfaat air jahe memberi efek mengurangi mual dan muntah. Selain itu, air jahe juga digunakan untuk meringankan gangguan pencernaan.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x