Alasan Penting Mengkonsumsi Vitamin C

- 24 Desember 2021, 21:35 WIB
ILUSTRASI makanan yang mengandung vitamin C .*
ILUSTRASI makanan yang mengandung vitamin C .* /PIXABAY/

PRIANGANTIMURNEWS- Vitamin C sejak dulu dikenal memiliki banyak kegunaan bagi tubuh, termasuk menjaga daya tahan tubuh dan kesehatan kulit.

Vitamin C diketahui aman untuk dikonsumsi dan mudah didapatkan. Baik dari asupan makanan dan juga terdapat pada suplemen, sebagai asupan nutrisi pelengkap yang bermanfaat.

Vitamin C atau yang kerap disebut asam askorbat merupakan jenis nutrisi yang larut dalam air dan tidak diproduksi oleh tubuh.

Baca Juga: 3 Oknum Anggota TNI AD Yang Tewaskan 2 Warga di Nagreg Tengah Jalani Proses Hukum

Sumber vitamin C bisa ditemukan pada buah-buahan dan sayuran segar, atau jika perlu dari suplemen vitamin C. Vitamin C diperlukan untuk perkembangan serta menjaga fungsi kerja organ tubuh. Vitamin C juga memainkan peran penting dalam menjaga fungsi kekebalan tubuh.

Alasan Penting Mengonsumsi Vitamin C

Setiap orang, baik anak-anak, orang dewasa, hingga ibu hamil dan menyusui, perlu mencukupi kebutuhan vitamin C setiap hari. Hal ini karena vitamin C memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh dan kecantikan kulit, antara lain:

Baca Juga: Lirik Lagu 'Bagaimana Kalau Aku Tidak baik-Baik Saja' Cover Judika Ditonton 1,1 Juta Kali

1.Meningkatkan daya tahan tubuh dan membantu proses pemulihan. Berbagai keluhan seperti batuk dan pilek ternyata dapat dicegah dengan mencukupi kebutuhan vitamin C dalam tubuh, terutama saat kelelahan atau ketika akan melakukan aktivitas berat.

Vitamin C pun disebut baik dikonsumsi untuk mencegah penyakit demam berdarah. Karena penting untuk meningkatkan imunitas tubuh, vitamin C juga baik dikonsumsi setelah vaksinasi.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: YouTube VDVC Health


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah