Ketahui Tanda-Tanda Peringatan Kanker Prostat, 7 Kebiasaan yang Harus Diwaspadai

- 28 Desember 2021, 23:36 WIB
Ilustrasi kanker prostat. Konsumsi ini bisa menurunkan resiko kanker prostat hingga kanker hati kata Dokter Saddam Ismail./
Ilustrasi kanker prostat. Konsumsi ini bisa menurunkan resiko kanker prostat hingga kanker hati kata Dokter Saddam Ismail./ /Pixabay / marijana1.

PRIANGANTIMURNEWS- Penting bagi Anda untuk mengetahui tanda-tanda kanker prostat, karena deteksi dini dapat menyelamatkan hidup Anda.

Satu dari delapan pria Inggris akan terkena kanker prostat dalam hidup mereka dan banyak yang akan berumur panjang dan tidak mengalami terlalu banyak gejala buruk.

Tetapi di tempat lain, kanker mereka akan menyebar, saat itulah penyakitnya bisa mematikan.

Biasanya tidak menimbulkan gejala apa pun sampai kanker telah tumbuh cukup besar untuk memberi tekanan pada tabung yang membawa urin dari kandung kemih keluar dari penis, NHS menyatakan.

Baca Juga: Egy Maulana Vikri Ingin Bawa Trofi Juara, Butuh Dukungan Suporter Indonesia

Penyebab kanker prostat masih belum diketahui secara luas tetapi ada hal-hal yang meningkatkan risiko Anda terkena kanker seperti jika Anda memiliki anggota keluarga yang menderita.

Para ahli sebelumnya memperingatkan bahwa pria berusia 40-an yang memiliki riwayat keluarga kanker prostat harus diskrining.

Meskipun saat ini tidak ada skrining yang tersedia untuk kanker, para ahli mengatakan itu bisa tersedia dalam lima tahun ke depan.

Ketika datang ke kanker prostat, ada tujuh tanda utama yang mungkin Anda perhatikan ketika Anda pergi ke toilet.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: The Sun


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah