Tips Merawat Kulit, 5 Masalah pada Kulit

- 3 Januari 2022, 21:21 WIB
Ilustrasi kulit wajah - Setidaknya ada 10 kebiasan sehari-hari yang paling umum yang bisa merusak kesehatan kulit, lebih baik segera dihentikan agar tidak fatal.
Ilustrasi kulit wajah - Setidaknya ada 10 kebiasan sehari-hari yang paling umum yang bisa merusak kesehatan kulit, lebih baik segera dihentikan agar tidak fatal. /Pexels/

PRIANGANTIMURNEWS- Memiliki masalah pada kulit, apalagi kulit wajah membuat orang tidak percaya diri dengan penampilannya.

Bahkan berbagai macam cara dilakukannya agar kulit tetap bersih dan mulus dengan merogoh uang saku yang tidak sedikit.

Ini 5 masalah yang terjadi pada kulit:

1. Jerawat dan bintil-bintil.
Masalah ini adalah masalah paling umum yang kerap terjadi pada setiap orang. Baik laki-laki maupun perempuan.

Banyak faktor yang membuat kulit wajah jadi berjerawat dan banyak cara pula untuk mengatasinya, tergantung seberapa parah jerawat yang terjadi.

Kontrol makanan dan perhatikan kebersihan kulit wajah, misalnya. Jangan biarkan wajahmu berminyak pekat dan membuat debu kotoran menempel di sana.

Baca Juga: Keutamaan Membaca Surat Al Ikhlas 10 Kali Sehari, Ini Janji Allah Kelak di Surga Kata Ustadz Risyad

2. Kulit kering.
Orang-orang yang tinggal di negara tropis kerap memiliki permasalahan kulit yang satu ini. Selain itu, produk makeup yang kamu terapkan juga berpengaruh pada kulit.

Cara mengatasinya, kamu bisa memilih produk makeup yang tepat bagi kulit kering. Lalu, lakukan perawatan kulit wajah kering pakai bahan-bahan alami, seperti masker tomat, masker alpukat dan madu, atau masker lidah buaya.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @tips_merawatkulit


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x