Cara Hilangkan Bau Badan Sesuai Syariat Islam Menurut dr Zaidul Akbar

- 20 Januari 2022, 06:32 WIB
Ilustrasi seorang istri yang tak tahan dengan bau.badan suaminya. Ini cara menghilangkan bau badan ala dr Zaidul Akbar
Ilustrasi seorang istri yang tak tahan dengan bau.badan suaminya. Ini cara menghilangkan bau badan ala dr Zaidul Akbar /Pixabay/
PRIANGANTIMURNEWS- Bau badan yang tidak sedap bisa mengganggu orang-orang di sekitar Anda. Bagaimana ya cara menghilangkan bau badan yang tidak sedap menurut dr  Zaidul Akbar?
 
Menurut dokter Zaidul Akbar, bau badan tidak sedap bisa terjadi karena adanya efek dysbiosis alias ketidakseimbangan pada tumbuh.
 
Dikatakan dr. Zaidul, salah satu tanda dysbiosis adalah terjadinya bau badan, BAB bau, napas bau, kencing bau, dan keringat yang bau.
 

"Dysbiosis itu bisa menyebabkan ekosistem yang rusak, maka salah satunya tubuh yang berubah asam, kecing bau, mulut bau, badan bau, bab bau keringat bau, tanda orang terlalu asam," ujarnya dalam kanal YouTube dr. Zaidul Akbar Official.
 
Ia menambahkan, dysbiosis terjadi karena bakteri baik yaitu probiotik di tubuh tidak mendapatkan asupan yang tepat, seperti prebiotik.
 
Sehingga alih-alih menggunakan sabun atau pasta gigi yang mengandung bahan kimia, dokter lulusan Universitas Diponegoro itu sarankan menggunakan siwak yang baik untuk kesehatan mulut dan gigi.
 
 
"Makanya dalam islam protokol dalam mulut ini, diwakili diambil amanahnya oleh siwak, itu manfaatnya luar biasa, bisa memperbaiki kesembangan flora atau mikrobiom yang ada pada mulut kita," tutur pencetus jurus sehat rasulullah (JSR).

Ia juga menyarankan untuk tidak terlalu sering menggunakan sabun cuci tangan, yang mengandung desinfektan yang bisa sepenuhnya menghilangkan seluruh bakteri di tangan, termasuk bakteri baik.
 
Begitu juga dengan sabun badan, sebaiknya tidak terlalu sering menggunakan sabun antiseptik karena bisa membuat kulit kering dan mudah menyebabkan iritasi.
 
 
"Kulit kita ada kumannya, kecuali operasi itu lain cerita, ketika tidak seimbang akan muncul keluhan di permukaan kulit. Cari sabun yang sehat, saran saya jangan rusak ekosistem di badan kita," ujar dr. Zaidul.***


 
 
 

Editor: Muh Romli

Sumber: Youtube dr.Zaidul Akbar Official


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x