5 Manfaat Kangkung bagi Kesehatan Tubuh

- 9 Maret 2022, 07:17 WIB
Sayur kangkung.
Sayur kangkung. /Pixabay/

PRIANGANTIMURNEWS- Kangkung adalah sayur mayur yang seringkali diolah dengan beragam bentuk, bisa ditumis, dimasak sayur saus tiram, dan lain sebagainya.

Kangkung seringkali kita temui tumbuh di air atau rawa-rawa. Namun, kangkung juga memiliki segudang manfaat yang menyehatkan untuk tubuh kamu.

Baca Juga: Cara Membuat Bibir Anda Merah Alami dengan Mudah

1. Menjaga kesehatan mata
Kandungan vitamin A pada kangkung dapat menjaga kesehatan mata. Vitamin A juga meningkatkan produksi cairan guna mencegah mata kering.

2. Mencegah dehidrasi
Peran utama mineral dan kalium pada kangkung, bertanggung jawab menjaga keseimbangan cairan dan kadar elektrolit dalam tubuh. Oleh sebab itu, kangkung dapat mencegah dehidrasi.

Baca Juga: Jadwal TV TransTV Hari Ini Rabu, 9 Maret 2022: Tonton The Lord Of The Rings The Two Towers dan Batman Forever

3. Mengatasi anemia
Kangkung mengandung zat besi dan fosfor. Zat besi sendiri dapat meningkatkan produksi sel darah merah (hemoglobin). Selain itu, mineral pada kangkung mampu membantu mengasyikkan anemia.

4. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Kangkung memiliki vitamin A dan C yang dapat melindungi sel-sel imun dari kerusakan Radikal bebas. Kedua vitamin ini terlibat dalam aktivasi sel darah putih yang berfungsi melawan infeksi.

Baca Juga: 4 Penyebab Bibir Mengelupas yang Jarang Disadari Beserta Cara Mengatasinya

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Sahijab


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x