KETOMBEAN? Nggak Perlu Takut. Ini Cara Menghilangkan Ketombe Menggunakan Minyak Zaitun

- 13 Maret 2022, 23:02 WIB
Ilustrasi kepala berketombe
Ilustrasi kepala berketombe / instagram @kuy_sehat /

 

PRIANGANTIMURNEWS-  Rambut berketombe memang merepotkan, membuat kulit kepala gatal dan memaksa Anda untuk menghindari mengenakan atasan hitam favorit Anda.

Sayangnya, kebanyakan produk anti ketombe mengandung bahan kimia yang merusak kesehatan rambut Anda. Alternatif yang lebih aman adalah menggunakan bahan-bahan alami seperti minyak jarak untuk mengobati ketombe.

Selama berabad-abad tahun, minyak zaitun telah digunakan sebagai obat untuk mengobati banyak masalah kulit kepala, yang dapat membantu mengobati dan mengendalikan ketombe.

Baca Juga: Hari Ini, Senin, 14 Maret 2022, 3 Zodiak Ini Bakal Balikan dengan Mantan, Andakah Salah Satunya?

Minyak Zaitun ini mengandung sifat antijamur yang dapat secara efektif mengelola infeksi kulit kepala terkait.

Minyak zaitun kaya akan asam risinoleat yang bekerja sebagai agen antimikroba dan fungisida yang sangat baik. Ketombe biasanya dipicu oleh dermatitis seboroik yang menyerang area yang kaya akan kelenjar minyak.

Bukti anekdotal menunjukkan bahwa asam lemak omega-9 dalam minyak zaitun dapat membantu melembabkan rambut Anda dan menyeimbangkan pH kulit kepala Anda.

Baca Juga: Luizinho Passos Bicara Tentang Naturalisasi Emil Audero Mulyadi, Passos: Tidak Perlu

Minyak ini juga mengurangi kekeringan dan gatal pada kulit kepala. Ini menyeimbangkan sekresi minyak juga dan dapat mengurangi ketombe. yuk simak  cara menghilangkan ketombe dengan minyak zaitun yang dilansir dari stylecraze di bawah ini.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: stylecraze


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x