Ingin Rambut Sehat, Ini 5 Bahan Shampo Terbaik untuk Rambut Panjang

- 21 Februari 2022, 07:48 WIB
Rambut mahkota bagi seorang wanita. Maka harus dirawat dengan baik agar rambut tetap sehat. Ini cara merawat rambut agar tetap sehat
Rambut mahkota bagi seorang wanita. Maka harus dirawat dengan baik agar rambut tetap sehat. Ini cara merawat rambut agar tetap sehat /pixabay/

PRIANGANTIMURNEWS-   Wanita berhijab juga tentu menyukai rambut panjang, tetapi selalu menjadi masalah dan perawatannya selalu membuat pusing.

Perawatan rambut untuk wanita berhijab memang perlu lebih banyak perhatian, termasuk jangan memakai hijab saat rambut masih basah.  Selain itu, salah menggunakan produk perawatan rambut juga bisa menjadi masalah selanjutnya.

Di mana kerontokan yang menjadi salah satu dari banyak masalah yang dialami wanita berhijab. Untuk itu, Anda perlu tahu bahan apa di dalam shampo yang cocok untuk rambut panjang.Tapi tidak sembarang shampo yang bisa Anda pakai untuk melenyapkan semua masalah yang Anda alami.

Baca Juga: Buat Kamu yang Feminim, Begini caranya Pakai Sepatu Maskulin Tapi Tetap Terlihat Manis

Berikut adalah lima bahan yang harus ada di dalam shampo Anda, terutama jika memiliki rambut panjang.


1. Minyak kelapa organik
Minyak kelapa telah menjadi bahan utama untuk kecantikan selama berabad-abad. Baik itu pijat kepala minyak kelapa murni atau minyak kelapa yang dicampur dengan bahan-bahan untuk masker rambut DIY.

Minyak kelapa bekerja dalam segala hal. Rambut panjang cenderung kering dan berjumbai menjelang akhir.

Menggunakan sampo dengan bahan pelembab seperti minyak kelapa akan membuat rambut Anda terlihat lembut dan sehat sampai ke ujung. Minyak kelapa juga dikenal untuk meningkatkan pertumbuhan rambut dengan memberi nutrisi pada kulit kepala dan rambut.

Baca Juga: 5 Cara Mengatasi Bintik Putih Pada Wajah Bayi, Nomor 4 Sering Diabaikan

2. Madu
Madu kaya akan manfaat untuk kulit dan rambut. Madu memiliki sifat humektan dan emolien. Kualitas emolien madu menambah kilau dan semangat pada rambut Anda sementara sifat humektannya membuat kulit kepala Anda terhidrasi.

Kemampuannya menahan air membantu meningkatkan aktivitas sel yang sehat, yang pada gilirannya membuat rambut Anda lebih sehat dari akarnya.

3. Ekstrak bawang merah
Jus bawang atau ekstrak bawang untuk rambut terdengar bau, tapi tidak saat dimasukkan ke dalam sampo.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Sahijab


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah