Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Menggunakan ini Menurut dr Zaidul Akbar

- 24 Januari 2022, 06:53 WIB
 Seorang wanita menunjukkan rabut rontok. Ini cara mengatasi rambut rontok ala dr Zaidul Akbar
Seorang wanita menunjukkan rabut rontok. Ini cara mengatasi rambut rontok ala dr Zaidul Akbar /antara/

PRIANGANTIMURNEWS- Seringkali rambut rontok membuat sejumlah orang merasa tidak nyaman dan cukup meresahkan. Rambut rontok bisa dialami pria dan wanita.

Pada dasarnya rambut memang akan rontok sendiri secara normal. Apabila berlebihan dan dibiarkan begitu saja, hal tersebut dapat menyebabkan rambut semakin tipis serta mengalami kebotakan.

Pada umumnya, penyebab rambut rontok dapat disebabkan oleh berbagai faktor seperti stres secara emosional, penyakit atau obat tertentu, pola makan yang tidak sehat, dan kondisi setelah melahirkan. Selain itu, rambut rontok juga bisa disebabkan oleh faktor genetik atau keturunan.

Baca Juga: Jenis Vaksin Booster Covid-19

Untuk mengatasi rambut rontok, pendakwah sekaligus penceramah yaitu dr. Zaidul Akbar memberikan cara untuk mengatasi hal tersebut dengan menggunakan salah satu bahan dapur yang dapat kita temukan.

Menurut dr. Zaidul Akbar, terdapat bahan dapur yan bisa digunakan untuk mengatasi masalah rambut rontok.

Bahan dapur yang dimaksud oleh dr. Zaidul Akbar yang dapat mengatasi masalah rambut rontok adalah bawang. Bawang adalah salah satu jenis tanaman umbi yang kerap tersedia di dapur dan biasa digunakan untuk bumbu masakan.

Baca Juga: Mempesona dan Kharismatik, 3 Zodiak Ini Bikin Banyak Pria Tergila-gila

Terdapat berbagai macam jenis bawang, mulai dari bawang merah, bawang putih, bawang bombay, serta varian dari masing-masing jenis bawang tersebut. Selain digunakan untuk bumbu masakan, bawang juga bisa dapat dikonsumsi dengan dijadikan minuman herbal.

"Bawang-bawangan merupakan satu jenis ciptaan Allah yang punya segudang manfaat," kata dr. Zaidul Akbar.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Youtube dr Zaidul Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x