5 Bahan Kimia pada Shampo yang Menyebabkan Kerusakan Rambut

- 13 Maret 2022, 08:24 WIB
Tak semua  shampo cocok untuk rambut. Ada shampo yang justru bisa menyebabkan rambut anda rontok. Ini bahan kimia penyebab rambut rusak
Tak semua shampo cocok untuk rambut. Ada shampo yang justru bisa menyebabkan rambut anda rontok. Ini bahan kimia penyebab rambut rusak /pixabay/


PRIANGANTIMURNEWS- Apakah rambut kamu terlihat lebih banyak rontok dari biasanya? Padahal rambut adalah mahkota dan perlu dipertahankan dengan cara apa pun.

Sedangkan salah satu faktor yang membuat kerontokan rambut, yakni akibat pemakaian sampo yang kurang tepat.

Mungkin produk yang kamu pakai, itu sebagian besar dikarenakan adanya kandungan-kandungan tidak diinginkan.

Baca Juga: 4 Zodiak Ini Suka Berdandan, Mementingkan Gaya dan Penampilan

Oleh sebab itu, kamu harus berhati-hati dalam memilihnya. Nah berikut adalah informasi mengenai 5 bahan kimia berbahaya pada sampo yang sebabkan kerusakan rambut:

1. Formaldehida bisa memperburuk rambut rontok
Sayangnya, ada beberapa bahan shampo yang menyebabkan rambut rontok atau malah memperburuknya.

Ini salah satunya adalah formaldehida. Kebanyakan sampo yang mengandung bahan kimia tersebut, bisa menimbulkan bahaya bagi kesehatan. Selain sampo, formaldehida juga ada pada produk rambut berbasis keratin yang dirancang untuk meluruskan atau menghaluskan.

Baca Juga: 4 Zodiak Ini Selalu Mengalah Saat Bertengkar dengan Pasangan

Tapi ini sebaiknya tidak terhirup, masuk ke mata atau ke kulit. Sebab bisa timbulkan sensitivitas kulit atau dermatitis alergi. Akhirnya dapat berkembang setelah berhubungan dengan formaldehida.

2. Isopropyl alcohol membuat rambut rapuh dan patah
Isopropil alkohol merupakan bahan umum dalam beberapa produk perawatan rambut. Apabila terkena kontak langsung, itu adalah zat yang menyebabkan iritasi.

Termasuk alami kerusakan pada sistem saraf dan masalah sistem pernapasan. isopropyl alcohol memiliki efek pengeringan yang kuat pada rambut. Bahkan membuat rambut sangat rapuh, sehingga dapat retak dan patah.

Baca Juga: 3 Zodiak yang Berpotensi Mematahkan Hati Capricorn

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x