Vaksinasi Booster Meningkat Cepat 15 Kali Lipat dalam 3 Bulan

- 5 April 2022, 19:40 WIB
Vaksinasi Booster
Vaksinasi Booster /kemenkes

PRIANGANTIMURNEWS- Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 mengatakan laju vaksinasi covid-19 dosis ketiga atau booster semakin moncer. Hal itu terlihat dari peningkatan sejak Januari hingga Maret 2022.

“Capaian vaksinasi booster naik 15 kali lipat dalam tiga bulan,” kata juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito dalam telekonferensi di Jakarta, Selasa, 5 April 2022.

Wiku mengatakan animo masyarakat untuk divaksinasi semakin tinggi, apalagi usai ditetapkan sebagai syarat mudik. Bahkan, Wiku mengacungi jempol bagi Bali.

Baca Juga: Angelina Sondakh diMintai KPK Lapor Soal Korupsi Hambalang

“Capaian vaksin booster di Bali mencapai 52 persen, di mana pertumbuhannya mencapai 32 persen dalam satu bulan” papar dia.

Wiku memastikan pemerintah terus mendukung percepatan vaksinasi dosis ketiga. Khususnya memasuki periode ibadah atau acara besar. Karena ini juga akan menjadi syarat bagi masyarakat yang akan mudik melakukan vaksin booster.

“Upaya ini terlihat (sejak) pencegahan lonjakan kasus khususnya pada MotoGP (Mandalika, Nusa Tenggara Barat) yang dibarengi pengawasan protokol kesehatan yang ketat,” ujar dia.

Editor: Neri Januari Stiani

Sumber: Kemenkes


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x