Cara Mengatasi Kerusakan Gigi dengan Bahan Alami di Rumah

- 12 Juni 2022, 16:32 WIB
berikut tips cara merawat gigi rusak dengan bahan alami di rumah
berikut tips cara merawat gigi rusak dengan bahan alami di rumah /pixabay/

PRIANGANTIMURNEWS- Salah satu penyebab kerusakan gigi adalah bakteri di mulut, yang menggunakan gula dan pati dari makanan untuk menghasilkan asam. Awalnya, kerusakan gigi berupa bintik hitam kecil dapat berubah menjadi lubang besar dalam waktu singkat, dan menyebabkan rasa sakit jika tidak ditangani.

Kemudian terjadi pembusukan, yang menyebabkan gigi berlubang juga dikenal sebagai karies gigi. Anda dapat mencegah gigi berlubang dengan menyikat gigi dan menggunakan benang gigi dengan benar. Ada beberapa tanda yang harus diwaspadai jika Anda berpikir mengalami kerusakan gigi. Gejala kerusakan gigi adalah:

* Noda pada permukaan gigi, bisa berwarna putih atau coklat.

Baca Juga: Inilah 7 Jenis Perkutut Katuranggan Yang Cocok Untuk Pedagang
* Terlihat rongga di gigi.
* Merasakan gigi sensitif saat makan sesuatu yang manis, dingin, atau panas.
* Sakit pada gigi.

Baca Juga: Kecelakaan Maut Tol Cipali, Tiga Penumpang Tewas, Tiga Orang Mengalami Luka Bakar
* Terkadang disertai pembengkakan di gusi.

Cara terbaik untuk menghindari pembusukan gigi adalah dengan merawatnya dengan menjaga kebersihan mulut yang tepat. Semua pengobatan yang disarankan di sini adalah untuk menjaga kesehatan mulut dan mencegah pembentukan gigi berlubang. Berikut di antaranya:

1. Gel Lidah Buaya
Gel lidah buaya memiliki berbagai kegunaan dan memiliki sifat anti-mikroba dan anti-inflamasi karena adanya senyawa bioaktif. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa gel lidah buaya efektif membunuh dan menghilangkan bakteri di gigi.

Baca Juga: UPDATE KASUS SUBANG: Ada Aparat dan Saksi yang Masuk ke TKP Pembunuhan Ibu dan Anak di 19 Agustus, Danu Panik

Anda dapat menggunakan lidah buaya dengan membuat jus dan minum setiap hari. Hal ini juga dapat digunakan sebagai pasta gigi untuk menyikat gigi setiap hari untuk mendapatkan manfaatnya.

Halaman:

Editor: Neri Januari Stiani

Sumber: orami


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x