Inilah 7 Jenis Perkutut Katuranggan Yang Cocok Untuk Pedagang

- 12 Juni 2022, 16:21 WIB
Burung perkutut katuranggan.
Burung perkutut katuranggan. /YouTube/Pemburu Mitos/

PRIANGANTIMURNEWS- Perkutut lokal memang memiliki keistimewaan tersendiri karena selain memiliki suara anggungan yang merdu,  burung ini juga dipercaya memiliki tuah tertentu sesuai katuranggan atau ciri matinya.

Banyak yang meyakini jika memelihara perkutut katuranggan baik dapat membawa keberuntungan atau nasib baik dan sebaliknya jika memelihara burung perkutut yang berkaturanggan jelek maka akan membawa kesialan atau nasib buruk.

Tapi terkadang walaupun kekurangannya baik belum tentu cocok dipelihara oleh semua orang karena tuah dari perkutut katuranggan juga harus bisa sesuaikan dengan karakter dan profesi dari pemiliknya.

Baca Juga: Kecelakaan Maut Tol Cipali, Tiga Penumpang Tewas, Tiga Orang Mengalami Luka Bakar

Misalnya saja perkutut yang tuahnya untuk kewibawaan dan kekuasaan lebih cocok dipelihara oleh seorang pemimpin atau pejabat pemerintahan dan tidak akan cocok dipelihara oleh orang yang berprofesi sebagai petani atau pedagang.

Untuk orang yang profesinya sebagai petani lebih cocok memelihara perkutut yang tuahnya untuk kesuburan dan kemakmuran, sedangkan untuk orang yang profesinya sebagai pedagang atau pengusaha lebih cocok memelihara perkutut yang tuahny untuk kerejekian dan kekayaan, hal ini dimaksudkan sebagai sarana untuk menunjang usaha atau bisnisnya.

Berikut adalah tujuh jenis perkutut katuranggan yang cocok dipelihara oleh para pedagang dan pengusaha baik yang baru mulai berdagang ataupun yang baru mau mulai berbisnis atau membuka usaha.

Baca Juga: UPDATE KASUS SUBANG: Ada Aparat dan Saksi yang Masuk ke TKP Pembunuhan Ibu dan Anak di 19 Agustus, Danu Panik

perkutut gedong mengo

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: Youtube Pemburu Mitos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x