Mitos Soekarno: Titisan Batara Wisnu yang Lahir untuk Menyelamatkan Bangsa Indonesia

- 26 Mei 2022, 06:38 WIB
Presiden Indonesia ke1, Soekarno.
Presiden Indonesia ke1, Soekarno. /

PRIANGANTIMURNEWS- Soekarno dan masyarakat Bali adalah dua aspek yang saling mendukung. Sebagai keturunan Bali dari pihak ibunya. Soekarno sangat dekat dengan orang Bali dan dipenuhi dengan misteri dan mitos.

Masyarakat Bali begitu mengagumi sosok Soekarno bukan semata karena ia adalah putra keturunan Bali, melainkan juga karena kepiawaian dan rekam jejaknya untuk Republik Indonesia.

Soekarno dianggap sebagai sosok yang hebat dan memiliki pengetahuan luar biasa dibandingkan tokoh founding father lainnya. Ia digambarkan sebagai pribadi yang mampu menghadapi tekanan dan tantangan yang terus mengepung dirinya.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Pisces Hari ini Kamis, 26 Mei 2022 Perihal Kehidupan, Kesehatan, Cinta dan Karir

Sejak kecil hingga dewasa, kekaguman inilah yang membuat masyarakat Bali mengidentifikasi sosok Soekarno sebagai titisan Dewa. Masyarakat setempat mempercayai bahwa Soekarno adalah titisan Batara Wisnu.

Soekarno memang terlahir ke dunia untuk menyelamatkan bangsa Indonesia dari kekangan penjajahan.

Soekarno memang dikenal heroik dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Perjalanan dirinya sebagai pejuang telah membuktikan semuanya. Oleh karenanya, Soekarno dianggap sebagai sosok penyelamat.

Baca Juga: Pengalaman Spiritual dan Misteri Mimpi Soekarno

Persepsi masyarakat tentang Soekarno sebagai penyelamat ternyata tidak hanya berkaitan dengan konteks perjuangan kemerdekaan, namun juga kepercayaan bahwa ia adalah jelmaan Dewa Wisnu.

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: Buku Dunia Batin 2 Macan Asia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x