Bahan Alami Menghilangkan Bintik Hitam dan Bekas Jerawat

- 13 Juli 2022, 04:45 WIB
Bahan Alami Menghilangkan Bintik Hitam dan Bekas Jerawat
Bahan Alami Menghilangkan Bintik Hitam dan Bekas Jerawat /pexels/

PRIANGANTIMURNEWS- Ketika jerawat sudah hilang, tak jarang akan meninggalkan bekas berupa bintik hitam. Hal ini sama mengganggu karena akan merusak penampilan. Berbagai cara dilakukan termasuk melakukan perawatan, biayanya hingga jutaan rupiah.

Namun demikian, terdapat beberapa bahan alami yang akan membantu Anda menyamarkan dan menghilangkan bintik hitam bekas jerawat atau karena tanda penuaan.

Berikut menghilangkan bintik hitam itu dengan cara alami:

Baca Juga: Panas! Diduga Adanya Fair Play, Vietnam Sindir Gugatan PSSI Langsung Populer, Timnas Indonesia Keluar Dari AFF

1. Ekstrak Biji Anggur
Ekstrak biji anggur adalah bahan alami lain yang dapat bekerja untuk membantu meringankan, hingga menghilangkan bintik hitam.

Namun,sejauh ini memang belum ada penelitian tentang penggunaan topikal ekstrak biji anggur untuk menghilangkan bintik hitam. Tapi sebagian menunjukkan, bahwa ekstrak biji anggur selama 6 bulan yang dikonsumsi secara rutin bermanfaat bagi orang yang memiliki kondisi kulit melasma, mirip dengan hiperpigmentasi pasca inflamasi.

2. Vitamin C
Jus lemon kaya akan vitamin C yang dapat mencerahkan, dan meratakan warna kulit. Vitamin C telah menjadi sumber depigmentasi efektif yang mengurangi pembentukan melanin. Kemudian bisa membantu mengurangi bintik hitam bekas jerawat.

Baca Juga: Jadwal Sholat Kota Tasikmalaya dan Sekitarnya Hari ini Rabu, 13 Juli 2022

3. Lidah Buaya
Banyak berbagai produk kosmetik dan skincare yang menawarkan kandungan lidah buaya untuk menghilangkan jerawat. Maka pernyataan tersebut benar, sebab kandungan di dalamnya terdapat antiinflamasi yang bisa membunuh bakteri.

Halaman:

Editor: Neri Januari Stiani

Sumber: Instagram @sehatku_id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x