Kondisi Mata Ini Tanda Ginjal Rusak Menurut dr. Zaidul Akbar

- 29 Juli 2022, 06:07 WIB
dr Zaidul Akbar menjelaskan kondisi mata ini tanda ginjal rusak
dr Zaidul Akbar menjelaskan kondisi mata ini tanda ginjal rusak /tangkapan layar YoUtube dr Zaidul Akbar Official/

PRIANGANTIMURNEWS- Ginjal adalah salah satu organ tubuh yang berbentuk seperti kacang. Organ ini bertugas menyaring darah dari racun dalam tubuh.

Ginjal juga berfungsi untuk mengontrol keseimbangan asam-basa (keseimbangan pH) darah, membuat gula (glukosa) jika darah tidak memiliki cukup gula, memproduksi protein, yang disebut renin, yang meningkatkan tekanan darah, serta menghasilkan hormon calcitriol dan erythropoietin.

Calcitriol adalah bentuk vitamin D yang membantu tubuh menyerap kalsium, sedangkan erythropoietin membantu tubuh membuat sel darah merah.

Baca Juga: Memanas!! Pengacara Istri Ferdy Sambo Sesalkan Brigadir J Dimakamkan Secara Kepolisian

Dr. Zaidul Akbar menjelaskan bahwa kondisi mata seseorang bisa menjadi tanda kondisi ginjal dalam keadaan rusak. Karena menurutnya Indonesia ada banyak kasus yang terkait dengan penyakit Ginjal.

Sebagai bentuk pencegahan, dr Zaidul Akbar menjelaskan ada cara mudah mendeteksi gejala ginjal yang bermasalah. Tanda tersebut muncul di wajah, yaitu kantung mata.

"Di bagian mata ada warna hitam, ada bengkak, ada kantung matanya. Itu tandanya ginjal (Anda) bermasalah, jika tanda tersebut muncul pada wajah, segera periksakan diri ke dokter,"kata dr. Zaidul Akbar.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Virgo Hari Ini 29 Juli 2022, Lakukan Pendekatan Senatural Mungkin Pada Pasangan

Penyakit ginjal menjadi ancaman bagi kesehatan tubuh apabila tidak Anda cepat atasi sejak dini. Menurut pemaparannya di Youtube Official miliknya, dr. Zaidul Akbar menjelaskan ada cara alami untuk mencegah ginjal Bermasalah.

Halaman:

Editor: Neri Januari Stiani

Sumber: YouTube dr Zaidul Akbar Official


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x