Stop! Tepung dan Minyak, Membuat Darah Kental Menurut dr Zaidul Akbar

- 29 Juni 2022, 05:54 WIB
Tepung dan Minyak, Membuat Darah Kental Menurut dr Zaidul Akbar
Tepung dan Minyak, Membuat Darah Kental Menurut dr Zaidul Akbar /Tangkapan Layar/

PRIANGANTIMURNEWS- Darah kental merupakan kondisi di mana darah dengan mudah menggumpal bahkan membeku, yang bisa menyebabkan kematian. Kondisi tersebut biasa kita sebut dengan darah kental, dan tentunya kita harus menghindari kondisi kesehatan tersebut.

Hal ini akan menyebabkan darah yang mengalir di pembuluh darah bisa tersumbat, yang akhirnya membahayakan nyawa. Amerika Serikat setidaknya ada 900 ribu kasus orang yang menderita darah kental dan 100 ribu di antaranya meninggal dunia.

Terlebih pada orang lanjut usia, yang memiliki penyakit bawaan yang membuatnya jauh lebih membahayakan nyawa. Namun bukan berarti Anda yang masih muda bisa terhindar dari kondisi kesehatan tersebut. Untuk itu, dr. Zaidul Akbar memberikan tips terhindar dari penyakit darah kental.

Baca Juga: SEBENTAR LAGI! Cek Jadwal Puasa Dzulhijjah, Tarwiyah dan Arafah, Ini Bacaan Niatnya

Pertama yang harus kita lakukan adalah menghentikan penyebab darah kental, di antaranya adalah tepung dan minyak. Juga makanan yang diolah terus menerus, yang bisa menimbulkan masalah yang jauh lebih buruk bagi kesehatan tubuh.

"Darah itu kental, ya mulai menyetop darah itu kental. Tepung-tepungan, minyak-minyakan, produk yang tinggi gula dan produk kemasan dan diolah terus-terusan," kata dr. Zaidul Akbar di dalam kanal Youtube resminya.

Produk-produk tersebut selain membuat darah kental, juga tinggi radikal bebas yang bisa membuat tubuh rentan terhadap penyakit. Juga akan menurunkan kekebalan tubuh secara keseluruhan.

Baca Juga: Disney Beri Tawaran ke Johnny Depp Sebesar Rp.4 Triliun Untuk Kembali Perankan Jack Sparrow
Tapi bukan tanpa solusi untuk menghilangkan darah kental, salah satunya adalah dengan banyak minum air putih. Juga konsumsi rempah-rempah yang berlimpah.

"Konsumsi rempah-rempah. Yang paling gampang adalah konsumsi air putih. Lalu kemudian konsumsi kunyit atau sereh," tambahnya.

Halaman:

Editor: Neri Januari Stiani

Sumber: YouTube dr Zaidul Akbar Official


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah