Berikut Adalah Menu Sehat Untuk Berbuka Puasa, Simak Penjelasannya

- 4 April 2023, 14:39 WIB
Ilustrasi konsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran selama berpuasa dapat memberikan nutrisi bagi tubuh./Pexels/
Ilustrasi konsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran selama berpuasa dapat memberikan nutrisi bagi tubuh./Pexels/ /

PRIANGANTIMURNEWS - Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah dan suci, dan di bulan ini pula kita sebagai umat muslim senantiasa diwajibkan untuk menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh.

Dalam berpuasa, kita di awali dengan sahur dan berbuka. Dan biasanya saat berbuka puasa adalah hal yang paling dinanti nantikan.

Saat berbuka, sangat penting untuk memilih makanan yang tepat agar tubuh tetap mendapatkan nutrisi yang cukup walaupun sedang berpuasa.

Baca Juga: Sidang AG Dilaksanakan Secara Tertutup, PN Jaksel Panggil Mario, Shane dan APA jadi Saksi

Dalam sahur pun demikian, karena untuk bertahan hingga bisa melakukan puasa lagi keesokan harinya dan melakukan aktivitas sehari-hari.

Menurut Departemen Diet di Singapore General Hospital (SGH) telah memberikan panduan mengenai makanan yang sehat yang sangat baik dikonsumsi saat berbuka puasa.

Dalam berbuka puasa, sebaiknya memakan makanan yang termasuk kedalam kelompok buah-buahan dan sayur-sayuran ke dalam menu berbuka puasa.

Baca Juga: Tak Ada Kata Damai saat Ramadhan, Jerman dan Yordania Seru Peredaan Konflik Israel-Palestina

Sebaiknya pula, konsumsi setidaknya satu jenis atau porsi buah dan sayuran pada setiap dua kali makan yaitu saat sahur dan berbuka. 

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: healthxchange


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x