Doa Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Ustad Adi Hidayat: Allah Bukakan Semua Peluang Ibadah

- 17 Maret 2022, 09:42 WIB
Ustad Adi Hidayat saat sedang menjelaskan tentang bulan suci ramadhan
Ustad Adi Hidayat saat sedang menjelaskan tentang bulan suci ramadhan /YouTube @adi hidayat Official/

PRIANGANTIMURNEWS- Ramadhan adalah bulan yang sangat ditunggu-tunggu oleh umat Islam, karena di dalamnya penuh dengan rahmat serta hidayah.

Bulan suci ramadhan merupakan shaum yang wajib bagi orang Islam, yaitu dengan menahan diri dari lapar dan dahaga, serta segala yang membatalkan puasa. Mulai dari terbit fajar hingga terbenamnya matahari.

Bagi umat Islam selain dibulan suci ramadhan kita diwajibkan untuk berpuasa tak lupa untuk mengerjakan ibadah sholat tarawih.

Baca Juga: Keistimewaan Malam Nisfu Syaban, Ustad Abdul Somad: Allah Akan Mengampuni Dosa Makhluk-Nya

Pada bulan suci ramadhan ini Nabi menuntun, meluaskan dan melapangkan hati kita untuk menyambut bulan suci ramadhan dengan satu doa.

Doa ini dibaca saat ingin menyambut bulan ramadhan. Memperbanyak bacaan nya, mintakan kepada Allah mudah-mudahan dengan membaca doa ini Allah memberikan taufik kepada kita.

Hadist Ini merupakan tuntunan Nabi pada tahun yang pertama. Ada banyak doa yang sampai kepada kita, ada yang populer, riwayat nya juga bisa kuat.

Akan tetapi dari sekian doa, ini adalah riwayat yang paling populer, kemudian kuat dari sisi hadits nya, dan paling lengkap redaksinya.

Baca Juga: Para Jomblo Jangan Takut Menikah, Pernikahan adalah Fitrah Manusia

Sumbernya At-Tirmidzi nomor hadits 3451:

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: YouTube Channel Tausiyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah