Doa Husnul Khotimah Bahasa Arab: Amalkan Doa ini Agar Meninggal dalam Keadaan Islam

- 25 Maret 2022, 18:15 WIB
seorang muslim sedang berdoa agar meninggal dalam keadaan Husnul Khotimah
seorang muslim sedang berdoa agar meninggal dalam keadaan Husnul Khotimah /Unsplash @Jeremy Yap/

PRIANGANTIMURNEWS- Husnul Khotimah merupakan keadaan meninggal dalam keadaan baik atau dalam hal lain meninggal dalam keadaan Islam.

Husnul Khotimah juga seringkali dikaitkan dengan wafatnya orang yang alim, dan orang-orang sholih, namun semua orang bisa diberi kesempatan agar meninggal dalam Husnul Khotimah.

Dengan berdoa dan memohon dengan ikhlas dan istikamah Allah SWT akan menijabah seorang hamba termasuk meminta meninggal dalam keadaan Islam.

Baca Juga: Doa Sapu Jagat: Doa Keberkahan Rezeki, Keselamatan Hingga Meninggal Husnul Khotimah

Jika seroang meninggal dalam keadaan Husnul Khotimah, maka ganjarannya adalah surga dan tempat mulia diantara orang-orang sholeh.

Berikut Priangantimurnews.com merangkum bacaan doa agar meninggal dalam keadaan Husnul Khotimah berserta arab, latin dan artinya:

 

رَبِّ قَدْ ءَاتَيْتَنِى مِنَ ٱلْمُلْكِ وَعَلَّمْتَنِى مِن تَأْوِيلِ ٱلْأَحَادِيثِ ۚ فَاطِرَ ٱلسَّمَٰوَٰتِ وَٱلْأَرْضِ أَنتَ وَلِىِّۦ فِى ٱلدُّنْيَا وَٱلْءَاخِرَةِ ۖ تَوَفَّنِى مُسْلِمًا وَأَلْحِقْنِى بِٱلصَّٰلِحِينَ

Rabbi qad aataitanii minal mulki wa'allamtanii min ta'wiilil ahaadiitsi faathiras-samaawaati wal ardhi anta walii-yii fiiddunyaa wal-aakhirati tawaffanii musliman wa-alhiqnii bish-shaalihiina

Halaman:

Editor: Muhammad Adam Mubarok

Sumber: Apk bacaan doa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah