Masjid Syeikh Azlin Rancangan Ridwan Kamil di Palestina, Ramadhan 1444 hijriah bisa digunakan untuk tarawih

- 3 April 2023, 06:30 WIB
Masjid Syeikh Azlin, masjid di Gaza Palestina, yang dirancang oleh Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, saat ini telah bisa digunakan untuk shalat tarawih pada Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah/2023 Masehi./Instagram @ridwankamil.
Masjid Syeikh Azlin, masjid di Gaza Palestina, yang dirancang oleh Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, saat ini telah bisa digunakan untuk shalat tarawih pada Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah/2023 Masehi./Instagram @ridwankamil. /

PRIANGANTIMURNEWS- Setelah 8 tahun dalam penantian, akhirnya Masjid Syeikh Azlin, di Gaza Palestina  telah bisa digunakan untuk sholat tarawih pada Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah.

 

Masjid Syeikh Azlin di Gaza Palestina yang dirancang Ridwan Kamil itu sempat tidak digunakan karena rusak setelah dibom Israel.

Ridwan Kamil yang juga gubenur Jabar dalam akun instagram pribadi menuliskan bila Masjid Gaza di Palestina sudah bisa dipakai taraweh.

Baca Juga: Fakta di Balik Tentara Israel serang laga final sepakbola Palestina

"Masjid Gaza Palestina sudah dipakai tarawih lagi. Alhamdulillah Masjid Syekh Azlin, yang hancur di tahun 2014 oleh serangan bom Israel ini sekarang sudah kembali berdiri tegak," ujar Ridwan Kamil lewat akun instagram pribadinya @ridwankamil, seperti dilihat Minggu 2 April 2023.

Dalam video yang Gubernur Ridwan Kamil unggah di akun instagram-nya, masjid tersebut telah rampung dan mulai digunakan masyarakat.

"Dan ini adalah Ramadhan pertama masyarakat di kecamatan itu untuk bisa beribadah dengan afdal, setelah 8 tahun shalat selalu menggunakan tenda darurat," katanya.

Baca Juga: Masih Ada 'Maling' Berkeliaran di Bulan Ramadhan, Ini Penjelasannya!

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: instagram @ridwankamil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x