5 Langkah Dalam Memperkuat Ikatan Ukhuwah Islamiyah Menurut KH Cecep Iwan Ridwan

- 2 Mei 2023, 17:55 WIB
KH. Cecep Iwan Ridwan pada acara Halalbihalal Keluarga Besar SMAN 1 Singaparna Kabupaten Tasikmalaya pada Selasa, 2 Mei 2023/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN.
KH. Cecep Iwan Ridwan pada acara Halalbihalal Keluarga Besar SMAN 1 Singaparna Kabupaten Tasikmalaya pada Selasa, 2 Mei 2023/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN. /

PRIANGANTIMURNEWS - Istilah ukhuwwah islamiyah seakan sudah tidak asing lagi bagi kita. Dalam pidato-pidato, dalam kajian atau bahkan dalam pertemuan-pertemuan formal maupun informal, dua kata ini sering kali kita dengar.

Ukhuwwah Islamiyah adalah gambaran tentang hubungan antara orang-orang Islam sebagai satu persaudaraan, dimana antara yang satu dengan yang lain seakan-akan berada dalam satu ikatan.

Ukhuwwah Islamiyah gampang diucapkan tapi sulit untuk diaplikasikan dalam situasi dan kondisi sehari-hari.

Baca Juga: Gus Deni Nawawi: Pendidikan Agama Sebagai Benteng Remaja Untuk Berakhlakul Karimah!

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Tasikmalaya Koordinator Bidang Tabligh , KH Cecep Iwan Ridwan, S.T.h.I, M.Pd pada acara Halalbihalal Keluarga Besar SMAN 1 Singaparna Kabupaten Tasikmalaya pada Selasa, 2 Mei 2023.

 

" ukhuwwah islamiyah mudah diucapkan tapi sulit diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari. Tetapi walaupun sulit, mewujudkan persaudaraan Islam dalam arti sebenarnya merupakan kewajiban setiap muslim. " ujar KH. Cecep dalam tausyiahnya.

Kata KH. Cecep, walaupun tidak ada perjanjian tertulis namun umat Islam karena ikatan keislamannya sejatinya memandang sesama Muslim sebagai saudara berdasarkan kesamaan pandangan hidup.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x