Keterlaluan! Anggota Peneliti BRIN Halalkan Darah Muhammadiyah, Netizen Murka

- 25 April 2023, 08:28 WIB
  Komentar salah satu peneliti BRIN, Andi Pangerang Hasanuddin yang mengancam Muhammadiyah karena perbedaan Idul FItri 1444 Hijriah
Komentar salah satu peneliti BRIN, Andi Pangerang Hasanuddin yang mengancam Muhammadiyah karena perbedaan Idul FItri 1444 Hijriah /Tangkap layar instagram @mamunmurod_/

PRIANGANTIMURNEWS - BRIN (Badan Riset dan Inovasi Nasional) seketika viral di media sosial, setelah seorang anggota Peneliti BRIN menghalalkan darah Muhammadiyah.

 

Pesan tersebut dimuat dalam media sosial Facebook dengan akun bernama AP Hasanuddin. Menanggapi komentar kritik akun Thomas Djamaluddin, yang juga seorang peneliti BRIN.

Komentar tersebut adalah buntut dari perbedaan metode Idul Fitri 2023 di Indonesia. Serta buntut dari penolakan Muhammadiyah yang meminta izin sholat Idul Fitri di Masjid Pemerintah.

Baca Juga: Warga Muhammadiyah Wajib Tahu! Ini Masjid Digunakan Sholat Idul Fitri Jumat 21 April 2023 di Kota Tasikmalaya

Komentar tersebut sangat mengerikan karena menyiratkan pesan ancaman pembunuhan, fitnah dan perpecahan NKRI.

BRIN yang dipandang sebagai lembaga intelektual, justru anggotanya mencaci maki Muhammadiyah layaknya kaum tak berpendidikan.

"Perlu saya halalkan gak nih darahnya semua Muhammadiyah? Apalagi Muhammadiyah yang disusupi Hizbut Tahrir melalui agenda kalender Islam global dari Gema Pembebasan?" ungkap AP Hasanuddin, peneliti BRIN.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Twitter @mamunmurod_


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x