Beberapa Perilaku Manusia yang Tidak Mengandung Manfaat Menurut Ustadz Agus Yosep Abduloh

- 11 Juli 2023, 18:12 WIB
Ketua Ikatan Da'i Muda Indonesia (IDMI) Kota Tasikmalaya, Ustadz Agus Yosep Abduloh atau Ustadz AYA/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN.
Ketua Ikatan Da'i Muda Indonesia (IDMI) Kota Tasikmalaya, Ustadz Agus Yosep Abduloh atau Ustadz AYA/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN. /

PRIANGANTIMURNEWS - Manusia disamping sebagai makhluk Allah paling sempurna juga merupakan makhluk sosial.

Dalam setiap langkah kehidupannya, manusia tidak terlepas dari hal yang diperbuatnya. Tetapi ada beberapa perilaku manusia yang jika dikerjakan sama sekali tidak memiliki kandungan manfaat atau sia-sia belaka.

Beberapa hal yang dikerjakan manusia tetapi hanya sia-sia tersebut termasuk ilmu, amal, harta bahkan tubuh dan pikiran.

Baca Juga: Pertemuan ASEAN di Indonesia: Konflik Myanmar, Laut China dan Singgung Kawasan Bebas Nuklir

Hal diatas disampaikan oleh Ketua Ikatan Da'i Muda Indonesia (IDMI) Kota Tasikmalaya , Ustadz Agus Yosep Abduloh, M.Pd.I. kepada priangantimurnews.pikiranrakyat.com pada Selasa, 11 Juli 2023.

Menurut Ustadz Agus Yosep Abduloh yang sering disapa Ustadz AYA ini beberapa hal yang sia-sia dan tiada manfaatnya salah satunya ilmu yang tidak dimanfaatkan.

" Selain ilmu yang tidak dimanfaatkan , hal yang sia-sia adalah amal yang tidak dilandasi dengan keikhlasan dan tidak mengikuti petunjuk Baginda Nabi Muhammad SAW, " ujar Ustadz AYA.

Baca Juga: Sejarah Singkat Tahun Baru Islam dan Nama-Nama Bulan Didalamnya

Hal yang lainnya yang sia-sia jika dilakukan adalah dengan menyimpan harta yang dimiliki. Jika hal ini dilakukan, harta yang dimiliki selain tidak bisa dinikmati oleh pemiliknya di dunia juga tidak digunakan untuk persiapan masa depannya di akhirat.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x