Jamaah Masjid Darul Abror Tasikmalaya Bersatu Meriahkan 1 Muharam 1445 H, Teladani Jejak Rasullullah

- 19 Juli 2023, 06:05 WIB
 Warga dan jemaah Masjid Darul Abror meriahkan malam tahun baru islam 1 Muharram 1445 Hijriah dengan pernak pernik obor./Edi Mulyana/Priangantimurnews
Warga dan jemaah Masjid Darul Abror meriahkan malam tahun baru islam 1 Muharram 1445 Hijriah dengan pernak pernik obor./Edi Mulyana/Priangantimurnews /

PRIANGANTIMURNEWS - Momentum 1 Muharam 1445 Hijriah 2023 Masehi, warga Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Darul Abror Perum Bumi Resik Indah Kota Tasikmalaya melaksanakan pawai obor.

Pringati 1 Muharam 1445 Hijriah mengangkat tema ( Habibal Qolbu ) sucikan qolbu, bersihkan jiwa untuk bahagia dunia akhirat, keniscayaan menjadi kekasih Allah dan Rosulnya.

Sesuai dengan tema Habibal Qolbi para peserta karnaval yang di iringi dengan dumban dan berbagai pernak pernik obor juga sebagian mengenakan kostum gamis serba putih, menjadi suasana karnaval pun menjadi meriah.

Baca Juga: Sambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah, DKM Rahmatullah Perum BRP Gelar Istigosah dan Doa Bersama

Suasana musik mewarnai pernak pernik kostum dan juga lampu hias, lampu laser dan kepulan asap  membuat suasan upacara adat yang menampilkan tarian reliji mampu menghipnotis peserta karnaval.

"Pernak pernik karnaval malam tahun baru islam 1 Muharam 1445 Hijriah setiap tahun selalu digelar kompak dengan warga,"kata, Ketua DKM Darul Abror, Denny Diana Rabu 19 Juli 2023.

Carnaval dan pawai obor sebagai bentuk syiar kepada masyarakat. Jadi kita umat muslim seyogyanya bisa merayakan tahun baru kita sendiri dengan meriah.

"Meski 1 Muharam dirayakannya dengan meriah, tetapi konten yang ditampilkan selalu tidak terlepas dengan konsep islami.

Baca Juga: Jokowi Sempat Tanyakan Cawapres Anies, Surya Paloh: Kemungkinan Adanya Pertemuan Jokowi dengan Anies

Penampilan karnaval pawai obor dan simbolis penyulutan api tadi sebagai gambaran bahwa dimulai nya tahun baru Islam meriwayatkan hijrah nya Rosullullah dari Mekkah ke Madinah. 

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x