Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim Berikan Apresiasi Penuh terhadap Jasa Guru

- 25 November 2020, 13:49 WIB
Nadiem Makariem Menteri Pendidikan dan Kebudayaan
Nadiem Makariem Menteri Pendidikan dan Kebudayaan /Instagram/

 

PRIANGANTIMURNEWS- Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2020. Nadiem Anwar Makarim Menteri Pendidikan dan Kebudayaan berikan apresiasi dan rasa haru kepada seluruh guru yang terus memberikan dedikasi.

Bergerak tanpa henti mencari inovasi dan solusi masa pembelajaran di tengah COVID-19 belum usai.

“Saya sangat terharu melihat dan mendengar cerita-cerita hebat, dedikasi, kesungguhan bapak dan ibu guru untuk bergerak, mencari solusi agar proses belajar anak-anak kita tidak terhenti,” ujar Nadiem dalam peringatan Hari Guru Nasional di Jakarta, Rabu, 25 November 2020.

Baca Juga: HNSI Pangandaran Ingin Pertahankan Keseimbangan Baby Lobster
 
Kesabaran dan semangat juang terus ditanamkan, ketulusan para guru dalam pembelajaran terus berjalan meskipun dengan segala keterbatasan.

Sebagaimana dikutip Priangan Timur News dari Antara 'Nadiem terharu dengan dedikasi guru yang terus bergerak mencari solusi'

Nadiem menjelaskan ada guru yang sudah melakukan pembelajaran daring, ada guru yang membuat anak-anak menjadi kelompok kecil dan didatangi secara bergiliran, ada yang masuk ke sekolah dengan menggunakan jadwal bergilir dengan protokol yang sangat ketat, ada yang mendatangi rumah siswa dan berdiskusi dengan orang tua siswa untuk membantu proses belajar dan mengajar di rumah, ada yang mencari sinyal di seberang sungai dan sebagainya.
 
“Semua ini menjadi bukti bahwa kita semua adalah pewaris para pejuang yang tidak mau menyerah dengan keadaan. Kita mampu beradaptasi dengan terus belajar, berbagi dan berkolaborasi,” tambah dia.

Nadiem menambahkan Kemendikbud sejak awal berkomitmen dan sungguh-sungguh untuk terus memperjuangkan hak-hak para pendidik melalui kebijakan rekrutmen guru ASN, pengembangan pendidikan, peningkatan profesionalisme, peningkatan kesejahteraan guru.
 
Berbagai kebijakan dan program kami buat di masa pandemi itu yakni bantuan kuota data internet, fleksibilitas penggunaan dana BOS, pengalokasian BOS afirmasi dan BOS kinerja untuk bantuan COVID-19 di sekolah negeri dan di sekolah swasta yang paling terdampak pandemi.

Kemudian bantuan subsidi upah untuk guru dan tenaga kependidikan nonPNS, kurikulum darurat, program guru belajar, laman guru berbagi, program belajar dari rumah TVRI, dan seri webinar masa pandemi.

Halaman:

Editor: Agus Kusnanto

Sumber: Antara News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x