Terkonfirmasi Positif Covid-19, Kadishub Kota Probolinggo Meninggal

- 29 Desember 2020, 06:00 WIB
Kepala Dinas Perhubungan Sumadi yang meninggal dunia akibat terkonfirmasi positif Covid-19
Kepala Dinas Perhubungan Sumadi yang meninggal dunia akibat terkonfirmasi positif Covid-19 /ANTARA/ HO - Diskominfo Kota Probolinggo/

PRIANGAN TIMUR NEWS - Akibat terkonfirmasi positif Covid-19, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Probolinggo, Jawa Timur Sumadi meninggal dunia.

Almarhum meninggail pada Senin petang 28 Desember 2020, setelah menjalani perawatan di RSSA Malang.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan KB (Dinkes P2KB) Kota Probolinggo dr Nurul Hasanah Hidayati seperti dikutip Priangantimur news dari antara menjelaskan bahwa Sumadi sempat mengeluh batuk dan pilek pada Minggu 13 Desember 2020 saat menghadiri kegiatan rapat.

Baca Juga: Kemendikbud Mengingatkan Pemerintah Daerah Untuk Memperhatikan Peserta Didik

Kemudian yang bersangkutan menjalani tes usap di RSUD dr Mohamad Saleh pada Selasa 15 Desember 2020 dan hasilnya dinyatakan positif Covid-19.

"Teman-teman dari puskesmas langsung ke rumah beliau untuk memberikan obat antivirus, vitamin dan obat sesuai keluhannya dan pada malam harinya, Pak Sumadi sudah ada di RSUD dr Mohamad Saleh," katanya.

Menurut dia kondisi Kepala Dishub Kota Probolinggo itu sempat membaik, namun beberapa hari kemudian harus dibawa ke RSSA Malang karena kondisinya yang memerlukan perawatan lebih lanjut.

Baca Juga: Nia Ramadhani Bagikan Cara Mudah Dinikahi Pria Tajir, Kehidupan Senang dan Idaman Banyak orang

"Pertamanya kondisinya bagus, sempat drop, bagus lagi. Kondisinya naik turun. Pada Minggu (27/12) malam dikabari kondisi beliau sedang tidak baik," katanya.

Sumadi mempunyai komorbid diabetes mellitus (DM), hipertensi dan penyakit jantung coroner, sehingga yang bersangkutan juga sempat panik setelah dinyatakan positif Covid-19 karena punya penyakit penyerta.

Halaman:

Editor: Ahmad Ramadan

Sumber: antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x