Hari Pertama Kerja 2021, Lalu Lintas di Timur Jakarta Ramai Lancar

- 4 Januari 2021, 18:57 WIB
Jalan tol dalam kota Jakarta
Jalan tol dalam kota Jakarta /ANTARA FOTO/
PRIANGANTIMURNEWS- Lalu Lintas Jakarta ramai Lancar, Pertama kerja di tahun 2021. Mengawali hari pertama kerja jalur lalu lintas Jakarta ramai lancar. Setelah sehari arus mudik libur tahun baru. Senin pagi, 4 Januari 2021.
 
Jalur sekitaran dalam ruas tol Kota Jakarta di pagi hari 08.00 WIB tak ada nampak kemacetan seperti tahun sebelumnya.
 
Selain itu, para petugas polisi dan dinas perhubungan memberlakukan rekayasa lalu lintas lawan arah atau contraflow di Cawang dan sekitarnya.
 
 
Untuk menghindari kemacetan di waktu jam sibuk, pihak kepolisan dan dinas perhubungan memberlakukan contraflow Jalan Tol.
 
Dikutip Priangan Timur News dari Antara. Contraflow yang diterapkan sejak awal 2020 terbagi di dua lokasi, mulai pukul 06.00–08.00 WIB, titik awal contraflow adalah Km 0+200 Halim, dengan titik akhir Km 8+100 Senayan.
 
Sedangkan pada pukul 08.00–10.00 WIB, titik awal contraflow adalah Km 1+700 Cawang, dengan titik akhir Km 8+100 Senayan.
 
 
Situasi kepadatan lalu lintas tampak di Jalan MT Haryono yang mengarah ke Jakarta Pusat. Antrean kendaraan 'mengular' di bawah Stasiun LRT Cawang.
 
Lalu lintas di lokasi itu didominasi kendaraan roda dua. Sedangkan situasi di Jalan Jenderal Basuki Rahmat dalam kondisi ramai lancar meski ada peningkatan jumlah unit kendaraan.
 
"Kalau menurut saya situasi lalin pagi ini ya ramai lancarlah. Tapi enggak terlalu macet juga ya" kata salah satu pengendara sepeda motor tujuan Kuningan, Jakarta Barat, Michael (38).
 
Warga Jatiwaringin, Pondok Gede  itu sedang menjalankan jadwal kerja di kantor setelah menjalani libur tahun baru. "Kantor saya sih sudah (masuk kerja). Tapi kalau yang lain belum kali ya. Saya mau kerja ke arah kuningan," katanya.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x