Bagaimana Sebuah Merek dapat Bersiap untuk Go Global

- 20 Februari 2021, 19:00 WIB
Kargo di pelabuhan.
Kargo di pelabuhan. /Pixabay/

PRIANGANTIMURNEWS- Dunia menjadi jauh lebih kecil berkat internet. Interkonektivitas telah memungkinkan banyak bisnis lokal untuk mempertaruhkan klaim mereka pada dunia secara luas.

Mendunia bersama suatu perusahaan adalah langkah besar, tetapi bagi perusahaan yang ingin memanfaatkan pendapatan dari pasar yang baru berkembang, tidak pernah ada waktu yang lebih baik untuk mencari lokasi baru untuk ekspansi. Seperti yang dikatakan Bizfluent, meskipun ada beberapa alasan perusahaan dapat berekspansi ke pasar negara berkembang, satu hal yang ideal tetap sama: lebih banyak keuntungan.

Namun, meskipun mengglobal, hal itu membawa serangkaian tantangan unik untuk diatasi. Dari hambatan bahasa dan budaya hingga memenuhi arahan pemerintah untuk perpajakan, bisnis memiliki banyak kendala yang harus diatasi sebelum mereka mendapatkan akses ke pasar baru.

Baca Juga: 5 Fakta Perjalanan Hidup I Gede Ardika, Salah satunya Jadi Menbudpar

Elemen seperti persaingan lokal dapat sangat menghambat perusahaan yang berjuang untuk menemukan tempat mereka dalam ekonomi yang lebih kecil. Banyak bagian dunia melakukan bisnis dengan kecepatan lebih lambat, entah karena manajerial yang salah langkah dan perkiraan waktu mereka. Secara individu, ini dapat mengganggu perusahaan, tetapi bersama-sama dapat memperlambat atau bahkan menghentikan ekspansi internasional bisnis.

Dalam artikel ini, kita akan melihat bagaimana sebuah merek dapat bersiap untuk mendunia dan apa yang harus mereka pertimbangkan sebelum menginjakkan kaki di seberang lautan.

1. Buat tim impian

Orang-orang yang membentuk tim inti Anda di luar negeri akan bertanggung jawab atas kesuksesan bisnis di pasar baru ini. Business.com mencatat bahwa orang yang tepat untuk sebuah tim dalam mengarahkan ekspansi perusahaan ke pasar baru harus membawa keseimbangan antara strategi dan pengalaman.

Tim Anda akan bertanggung jawab untuk mengembangkan hubungan dalam lokal dengan pemasok dan konsumen. Mitra dapat menampilkan diri mereka sebagai individu atau bisnis lain dalam ruang yang sama. Salah satu hal terpenting tentang mengembangkan tim adalah bahwa perusahaan yang menjadi mitra Anda hari ini dapat diganti besok jika seseorang dengan kesepakatan yang lebih baik datang. Ekspansi internasional bisa menjadi urusan yang kejam.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah