5 Fakta Perjalanan Hidup I Gede Ardika, Salah satunya Jadi Menbudpar

- 20 Februari 2021, 18:48 WIB
I Gede Ardika telah berpulang ke Rahmatullah hari Sabtu, 20 Februari 2021.
I Gede Ardika telah berpulang ke Rahmatullah hari Sabtu, 20 Februari 2021. /Instagram @ Kemenparekraf ri/

PRIANGANTIMURNEWS- I Gede Ardika telah berpulang ke Rahmatullah hari Sabtu, 20 Februari 2021 di Rumah Sakit Borromeos Bandung, Jawa Barat.

I Gede Ardika meninggal di usia 76 tahun, sakit yang dideritanya menjadi penyebab beliau menembuskan napas terakhir. Kabar tersebut dikutip priangantimurnews dari Instagram Kemenparekraf.ri yang mengunggah foto dan ucapan belasungkawa.

“Turut berduka cita atas wafanya Menteri Kebudayaan Pariwisata ke-8 (2000-2004) I Gede Ardika, Sabtu, 20 Februari 2021. Semoga Almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan yang Maha Esa,” tulis kemenparekraf.ri

Baca Juga: 5 Cara Membuat Buku Anda Menjadi Best Seller Tanpa Harus Keluar Rumah

I Gede Ardika adalah asli penduduk Negara Indonesia yang lahir pada 15 Februari 1945 di Singaraja, Bali. Dalam menjalani kehidupan, terdapat lima fakta penting perjalanan Hidup I Gede Ardika yang dilansir dari berbagai sumber media, yaitu:

Pertama, Pernah menjadi Mahasiswa ITB (Institut Teknologi Bandung). Pendidikan Beliau dimulai di bangku SR (Sekolah Rakyat), kemudia melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi. I Gede Ardika penah mengenyam pendidikan di ITB fakultas seni rupa. Kecintaannya kepada seni mengantarkan Beliau bisa berkuliah di Universitas terbaik Indonesia tersebut.

Namun, Beliau tidak selesai menyelesaikan pendidikannya di ITB karena terkendala biaya. Setelah itu, Beliau masuk ke Akademi Perhotelan Bandung (APB) dan lulus pada tahun 1967.

Baca Juga: 13 Resep Membuat Masker Wajah Buatan Sendiri, Gak Perlu Mahal

Kedua, Mendapat beasiswa melanjutkan pendidikan. Setelah beliau lulus, awalnya beliau ingin masuk kembali ke ITB, tapi niat itu diurungkan karena beliau mendapatkan beasiswa.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah