5 Cara Membuat Buku Anda Menjadi Best Seller Tanpa Harus Keluar Rumah

- 20 Februari 2021, 18:33 WIB
 Ilustrasi penulis.
Ilustrasi penulis. /StartupStockPhotos/pixabay.com/startupstockphotos

PRIANGANTIMURNEWS- Mencari cara kreatif untuk memasarkan buku secara online merupakan salah satu cara yang dapat membantu meningkatkan penjualan buku Anda.

Bukan rahasia lagi bahwa krisis kesehatan global ini telah berdampak drastis pada industri penerbitan. Dengan banyak dibatalkannya acara tatap muka dan toko buku berjuang keras untuk melakukan penjualan, banyak penulis yang berusaha keras menemukan cara baru untuk mempromosikan buku mereka secara online.

Secara historis, penjualan buku meningkat meskipun terjadi penurunan ekonomi. Lebih dari sebelumnya, orang mencari informasi, hiburan, yang mungkin terjangkau saat berada di dalam ruangan. Sementara pendapatan buku cetak menurun, penjualan e-book justru meningkat.

Masih ada peluang untuk menghasilkan keuntungan, dan audiens yang lebih besar menunggu saat Anda mengalihkan fokus ke promosi digital.

Baca Juga: 13 Resep Membuat Masker Wajah Buatan Sendiri, Gak Perlu Mahal

Anda tidak perlu mengadakan acara bedah buku secara langsung atau penandatanganan untuk menarik perhatian. Anda hanya perlu pemasaran yang konsisten dan sedikit kecerdikan.

Berikut adalah lima cara agar Anda dapat mempromosikan buku secara online selama pandemi.

1. Buatlah podcast

Ingin tampil di hadapan pembaca baru tanpa biaya dan selamanya? Pertimbangkan untuk mengatur jadawal podcast. Podcast bisa menjadi saluran promosi yang selalu menarik dengan potensi untuk menghasilkan prospek lama setelah episode Anda ditayangkan.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x