16 Makanan yang Tidak Harus Anda Simpan di Lemari Es

- 20 Februari 2021, 17:54 WIB
Tips menyimpang daging di kulkas.
Tips menyimpang daging di kulkas. /Net/Fix Pekanbaru/

PRIANGANTIMURNEWS- Mungkin bagi Anda akan cukup sulit untuk memutuskan makanan apa yang perlu disimpan di lemari es. Perhatikan keamanan makanan untuk meningkatkan rasa, nilai gizi, dan umur simpannya.

Menyimpan makanan tertentu dalam lemari es memang dapat memperlambat pertumbuhan bakteri dan membantu mencegah keracunan makanan. Tetapi makanan lain lebih baik pada suhu kamar. Pertanyaannya adalah: Makanan yang mana?. Anda tahu bahwa susu, daging, dan telur paling baik disimpan di lemari es, tapi bagaimana dengan alpukat, tomat, dan kentang?

Mengetahui makanan mana yang harus disimpan di lemari es dan mana yang harus disimpan pada suhu kamar sangat membantu dalam mendapatkan hasil maksimal dari bahan makanan Anda. Kami telah merangkum beberapa makanan yang sebaiknya tidak anda simpan dalam lemari es.

Baca Juga: 11 Makanan Ini sering Kali Anda Simpan dengan Cara yang Salah, Beginilah Sebaiknya

Rangkuman ini kami ambil dari keterangan para ahli dan para pakar nutrisi dari berbagai sumber. Hal ini sangat penting untuk kualitas keamanan makanan Anda.

1. Tomat

Buah yang kaya vitamin C, potasium, dan nutrisi sehat lainnya ini, lebih baik bila dibiarkan di meja, terutama jika Anda berencana untuk memakannya pada hari berikutnya atau lebih. Menurut Dana Greene, RD, ahli diet terdaftar di Boston. "Suhu dingin akan mempengaruhi tekstur dan rasa dari Tomat"

Sebuah studi yang diterbitkan pada tahun 2020 di Frontiers in Plant Science, menyebutkan bahwa bagaimanapun, tidak menemukan perbedaan warna, rasa manis, asam, aftertaste, dan juiciness dari tomat matang yang disimpan di lemari es dibandingkan yang tersisa di meja.

Tidak seperti penelitian sebelumnya, tomat dalam penelitian ini hanya bisa didinginkan selama satu atau dua hari saja. Namun, tetap, jika Anda menginginkan usia tomat agar lebih lama, Anda sebaiknya tidak memasukkannya ke dalam lemari es.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x