11 Makanan Ini sering Kali Anda Simpan dengan Cara yang Salah, Beginilah Sebaiknya

- 20 Februari 2021, 16:48 WIB
Makanan dalam kulkas
Makanan dalam kulkas /Pixabay/Waldkunst/pixabay

PRIANGANTIMURNEWS- Anda mungkin tidak tahu bahwa menyimpan makanan dengan cara, atau di tempat yang salah akan membuat makanan tersebut cepat membusuk. Dan parahnya, Anda mungkin sering menyangka bahwa kualitas makanan itu lah menyebabkan hal tersebut terjadi.

Padahal, sebaik apapun kualitas makanan yang Anda punya, jika anda menyimpannya dengan cara yang salah, akan membuat makanan tersebut mudah membusuk. Perlu Anda ketahui, bahwa tidak semua makanan bisa bertahan dalam wadah kedap udara!

Maka dari itu, gunakan panduan ini untuk penyimpanan yang tepat agar semua yang ada di dapur Anda tetap segar dan bertahan lama.

Baca Juga: 6 Tips Mengatasi Frustrasi, Penting untuk Tingkatkan Kesuksesan

1. Apel

Sebuah apel mungkin akan membuat anda mendapatkan nutrisi yang baik, tetapi tidak jika apel tersebut membusuk sebelum Anda dapat menikmatinya. Apel dapat disimpan pada suhu kamar, tetapi jika Anda ingin umur yang lebih panjang, simpanlah apel Anda di lemari es, bahkan bila perlu, simpanlah di tempat dengan suhu yang lebih tajam (dingin).

Membiarkan apel di luar ruangan pada suhu ruangan yang hangat akan membuatnya cepat matang setelah beberapa hari, tetapi memasukkannya ke dalam lemari es akan membuatnya tetap segar selama berminggu-minggu. Tapi ingat, pastikan tidak pernah ada yang memakannya terlebih dahulu.

2. Tepung

Tepung akan tetap segar dan dapat digunakan jika ditempatkan dalam wadah logam, kaca, atau plastik kedap udara, bukan disimpan dalam kemasan kantong kertas dari toko. Tepung membutuhkan waktu lebih lama untuk membusuk dibandingkan dengan kebanyakan makanan, tetapi prosesnya akan tetap berjalan lebih cepat jika tidak dilindungi.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah