Tanggapan Bill Gates Atas Investasi Bitcoin

- 26 Februari 2021, 20:14 WIB
Kolase bitcoin & Bill Gates.
Kolase bitcoin & Bill Gates. /Galih R/

PRIANGANTIMURNEWS- Pendiri Microsoft, Bill Gates memberi tahu Emily Chang dari Bloomberg bahwa dia tidak merasa optimis pada bitcoin.

“Kecuali Anda adalah orang terkaya di dunia, Anda tidak boleh membeli Bitcoin,” Itulah pesan dari Bill Gates yang kini menjadi orang terkaya ketiga di dunia.

Dengan reli lebih dari 400 persen selama setahun terakhir, Bitcoin telah menjadi arus utama, dan semua orang termasuk investor terkemuka dan pembuat kebijakan telah membicarakannya.

Baca Juga: 3 Pesan Gubernur Jabar Ridwan Kamil Kepada Bupati dan Wakil Bupati Terpilih 

Orang terkaya di dunia, Elon Musk, lagi-lagi, baru-baru ini menginvestasikan 1,5 miliar dollar dalam cryptocurrency melalui perusahaannya, Tesla Inc., dan mengatakan Bitcoin akan segera diterima untuk pembayaran.

Bagi Gates, ini bukanlah sesuatu yang harus dibeli oleh Main Street - ditambah itu buruk bagi lingkungan karena menambang koin membutuhkan banyak energi.

“Elon punya banyak uang dan dia sangat canggih, jadi saya tidak khawatir Bitcoinnya akan naik atau turun secara acak,” kata Gates dalam wawancara dengan Emily Chang dari Bloomberg Television.

Baca Juga: Mengenal Desa Adat Penglipuran di Bali sebagai Pelestari Budaya dan Terbersih di Dunia 

“Saya pikir orang-orang yang terlibat dalam mania ini mungkin tidak punya banyak uang untuk disisihkan. Pemikiran umum saya adalah jika Anda memiliki lebih sedikit uang daripada Elon, Anda mungkin harus berhati-hati,” kata Gates 

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Bloomberg


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x