Vaksinasi Massal di Jombang Gunakan Vaksin AstraZeneca, Presiden Jokowi Tinjau Langsung

- 22 Maret 2021, 21:45 WIB
Presiden Jokowi Tinjau vaksinasi di Jombang dengan menggunakan vaksin AstraZeneca
Presiden Jokowi Tinjau vaksinasi di Jombang dengan menggunakan vaksin AstraZeneca /Instagram Kemensetneg/


PRIANGANTIMURNEWS – Program vaksinasi sedang dilakukan secara massal di berbagai daerah Indonesia, khususnya di Pulau Jawa.

Tepat Senin, 22 Maret 2021, Presiden Jokowi pergi ke Jombang, Jawa Timur untuk melakukan peninjauan secara langsung program vaksinasi massal yang diselenggarakan.

Sebelumya, Presiden melakukan peninjauan vaksinasi di Kabupaten Sidoarjo, serta meresmikan SPAM Umbulan di Pasuruan, Jawa Timur.

Baca Juga: Pendaftaran Program Ajudan Milenial Gubernur Jawa Barat Tahun 2021 Resmi Dibuka, Berikut Kriterianya

Vaksinasi ini digelar di pendopo Kabupaten Jombang dengan sasaran penerima vaksin meliputi warga lanjut usia, petugas, pekerja publik, ulama, serta tokoh lintas agama seperti dilansir priangantimurnews dari Facebook Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi ditemani oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meninjau pelaksanaan vaksinasi. Vaksin yang digunakan adalah vaksin dari AstraZeneca.

Vaksin AstraZeneca adalah vaksin yang menjadi sorotan publik dalam beberapa ke belakang, ada yang menyebutkan bahwa hukum menyuntikakn Vaksin AstraZeneca ini haram karena mengandung unsur hewan babi yang sangat diharamkan oleh Agama Islam.

Namun, ada sebuah fatwa MUI dari Jawa Timur yang disampaikan oleh ketua MUI, Hasan Mutawakkil Alallah yang menyebutkan bahwa hukum vaksinasi menggunakan vaksin AstraZeneca ini mubah yaitu dibolehkan karena baik dan halal.

Baca Juga: Khofifah Indar Parawansa Temani Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi di Sidoarjo

Program pelaksanaan vaksinasi ini digelar secara serentak di 21 kecamatan setempat yang diikuti dan ditinjau oleh Presiden Jokowi melalui konferensi Video.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Facebook Presiden Joko Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah