Khofifah Indar Parawansa Temani Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi di Sidoarjo

- 22 Maret 2021, 21:27 WIB
Gubernur Jawa Timur Khofifah temani Jokowi tinjau dan siapa penerima vaksin dalam program vaksinasi di Sidoarjo
Gubernur Jawa Timur Khofifah temani Jokowi tinjau dan siapa penerima vaksin dalam program vaksinasi di Sidoarjo /instagram Kemenstkab/

PRIANGANTIMURNEWS – Khofifah Indar Parawansa adalah Gubernur Jawa Timur sekaligus pernah menjabat menteri di tata kerja Presiden Jokowi periode sebelumnya.

Khofifah menemani Presiden Jokowi untuk meninjau vaksinasi di Sidoarja, Jawa Timur pada Senin, 22 Maret 2021 siang hari di Pendopo Delta Wibawa, Kabupaten Sidoarjo.

Sebagai Gubernur Jawa Timur tentunya sangat antusias atas kunjungan Presiden Jokowi untuk meninjau secara langsung program pelaksanaan vaksinasi.

Baca Juga: Pandemi Covid-19 Belum Usai, Warga Diimbau Tetap Jaga Iman, Aman, dan Imun

Program vaksinasi telah dilaksanakan di sejumlah daerah-daerah yang ada di Jawa Timur, dan dilakukan secara bertahap. Pada awal pelaksanaannya, kalangan yang diprioritaskan untuk mendapatkan vaksinasi terlebih dahulu adalah pelaku pasar, pelaku pariwisata, dan tokoh agama, serta para lansia (lanjut usia).

Vaksinasi yang digelar pada hari ini, dilakukan secara massal dengan penerima vaksin dari kalangan masyarakat dengan menggunakan pakaian adat khas Kabupaten Sidoarjo, seperti yang dikutip priangantimurnews dari Instagram Kemensetneg RI.

Khofifah menemani Presiden Jokowi menyapa para penerima vaksin dan para petugas dari tenaga kesehatan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu menjaga jarak.

Selama meninjau program pelaksanaan vaksinasi, Khofifah dan Presiden Jokowi berbincang-bincang seputar pelaksanaan vaksinasi yang masif di Jawa Timur. Presiden Jokowi juga akan menyiapkan fasilitas dalam pelaksanaan vaksinasi massal tersebut.

Baca Juga: Tak Lulus SNMPTN Jangan Risau, Ini Solusi yang Bisa Lakukan

Vaksinasi yang diberikan adalah vaksin yang terbuat dari bahan baku Sinovac yang kemudian di analisis dan dikemas oleh Bio Farma, Bandung, Provinsi Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Kemensesneg


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x