Pandemi Covid-19 Belum Usai, Warga Diimbau Tetap Jaga Iman, Aman, dan Imun

- 22 Maret 2021, 20:59 WIB
Berolahraga untuk jaga imun
Berolahraga untuk jaga imun /pexels/

PRIANGANTIMURNEWS – Pandemi Covid-19 masih berlangsung di Indonesia, masyarakat diimbau untuk tetap menjaga kesehatan baik itu imun, iman, dan mematuhi protokol kesehatan.

Upaya pemerintah dalam meminimalisir penyebaran Covid-19 dengan melakukan program vaksinasi yang dilakukan secara dua tahap.

Meskipun, telah menemukan cara meminimalisir penyebarannya, Covid-19 ini belum terusir secara keseluruhan di Indonesia. Sehingga, masyarakat yang telah diberi vaksin tidak semata-mata mereka bebas Covid-19.

Baca Juga: Tak Lulus SNMPTN Jangan Risau, Ini Solusi yang Bisa Lakukan

Dilansir priangantimurnews.com dari Instagram Kemenkominfo RI (Kementerian Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia) menyebutkan semua orang baik itu sudah divaksin atau belum tetap harus menjaga Iman, Aman, dan Imun. Agar menjadi seseorang yang tangguh, memiliki kemampuan untuk menghadapi tekanan (stress) dan krisis secara efektif.

Yuk, Tetap Jaga Iman, Aman dan Imun dengan beberapa cara sebagai berikut:

1. Jaga Iman
Iman artinya percaya atau yakin kepada Allah Swt menurut kepercayaannya masing-masing.

Iman merupakan suatu identitas keagamaan yang melekat pada diri manusia itu sendiri, serta dijadikan pedoman atau acuan dalam menjalankan kehidupan di muka bumi ini.

Baca Juga: Facebook Mengubah Tampilan Baru, Guna Menangkal Berita Hoaks Artikel Covid-19

Menjaga iman dapat dilakukan dengan berbagai cara di antaranya, beribadah sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing, melakukan kegiatan yang bermakna bagi orang lain, dan menolong orang lain.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: instagram@kominfo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x