43 Orang Klaster Senam Sudah Sembuh dari Covid 19 dan Perbolehkan Pulang

- 20 Maret 2021, 09:17 WIB
Ilustrasi virus corona. Update kasus Covid-19 Jawa Barat 17 Desember 2020.
Ilustrasi virus corona. Update kasus Covid-19 Jawa Barat 17 Desember 2020. /PIXABAY/Miroslava Chrienova

PRIANGANTIMURNEWS - Setelah menjalani Isolasi 14 hari di Wisma Haji Bojong Koneng, 43 orang dari 47 yang terpapar Covid-19 dari klaster senam dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang.


Kepulangan klaster senam sehat ini dijemput menggunakan kendaraan Mobil Desa. Sementara barang-barang dibawa menggunakan kendaraan bak terbuka.

"Setelah menjalani isolasi terpusat dari 47 orang, 43 orang sudah sembuh yang klaster senam Sehat Desa Puspahiang. Gelombang kepulangan terbanyak jumat ini," kata Atang Sumardi, Kabid P2P Dinkes Kabupaten Tasikmalaya Jumat 19 Maret 2021.

Baca Juga: Lowongan Kerja Pangandaran di PT ASI Susi Pudjiastuti, Management Trainee. Berikut Persyaratannya

Kata, Atang, kini tersisa tiga orang lagi masih menjalani Isolasi. Mereka kondisinya tanpa keluhan. Pasien yang sudah dinyatakan sembuh bisa kembali beraktifitas tanpa menularkan Covid 19. Jangan khawatir tak akan menularkan lagi.

Pasien yang sudah terpapar dan sembuh, juga tidak bisa jalani Vaksinasi Covid 19. Kepulangan klaster senam sehat menjadi angin segar untuk masyarakat Desa Puspahiang. Mereka tidak perlu lagi khawatir beraktifitas asalkan menerapkan protokol kesehatan.

"Berkat ijin Allah alhamdulillah kami ikut senang sudah sembuh mereka yang terpapar. Puspahiang Aman kembali Pulih perekonomian dan kehidupan sosial. Tapi jangan lupa Prokes Lima M tetap di jaga." kata Diqi, warga Puspahiang.

Baca Juga: PAC IPNU IPPNU Kecamatan Sariwangi Gelar Kegiatan ‘Pitutur Senior’, Ini 3 Hal Terpenting

Klaster senam Desa Puspahiang muncul setelah keberangkatan club senam ke Papandayan Kabupaten Garut Minggu 14 Februari 2021 lalu. Mereka yang terpapar, bukan hanya anggota club senam tetapi juga yang kontak erat langsung," ujarnya. (Edi Mulyana)***

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x