Saatnya KADIN Bangkit Bantu Tingkatkan UMKM Ditengah Pandemi COVID-19

- 20 Maret 2021, 13:19 WIB
Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata saat menyampaikan sambutan di Muskab KADIN Pangandaran.
Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata saat menyampaikan sambutan di Muskab KADIN Pangandaran. /PRIATIM PRMN/AGUS/

PRIANGANTIMURNEWS- Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Pangandaran menggelar Musyawarah Kabupaten ( Muskab) di hotel Pantai Indah Timur Pangandaran, Kamis, 18 Maret 2021 pekan kemarin.

Muskab KADIN tingkat Kab Pangandaran yang bertemakan "Kadin Paradigma Baru Perlindungan Ekonomi Rakyat dan Pengawal Setia Empat Pilar Kebangsaan" itu dihadiri oleh Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata dan Wakil Bupati Ujang Endin Indrawan.

Dalam Muskab tersebut, Yayan Sigiantoro terpilih sebagai Ketua KADIN Kab Pangandaran.

Baca Juga: Musyawarah Wilayah PGM Diharapkan Bisa Melahirkan Kader Kemadrasahan Terbaik

Dalam sambutannya Ketua KADIN Kab Pangandaran terpilih Yayan Sugiantoro Pandemi Covid-19 menjadi dunia usaha terpuruk, sehingga tantangan untuk KADIN yaitu dengan meningkatkan perekonomiannya.

Kata Yayan, UMKM menyelamatkan usaha dalam mempertahankan ekonomi di saat pandemi Covid-19 dengan cara memasarkannya melalui online. Maka KADIN akan mendorong dan lebih meningkatkan UMKM.

"Untuk apa seminar-seminar, pelatihan kalau hanya membuat ngantuk dan menghabiskan anggaran saja. KADIN harus berusaha melindungi dan mengawal. UMKM potensial perlu di bimbing dan memiliki UMKM yang siap bersaing," kata Yayan.

Baca Juga: Lowongan Kerja Pangandaran di PT ASI Pudjiastuti Aviation Susi Air sebagai Ground Staff, Berikut Kriteria

Karena menurut Yayan, KADIN itu merupakan kumpulan pengusaha yang harus memiliki konsep. Maka KADIN Pangndaran memiliki konsep kedepan dengan membuat Graha KADIN sekaligus galeri UMKM. Adakan pelatihan-pelatihan UMKM yang tidak bikin ngantuk.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x