Musyawarah Wilayah PGM Diharapkan Bisa Melahirkan Kader Kemadrasahan Terbaik

- 20 Maret 2021, 09:38 WIB
Ketua Persatuan Guru Madrasah Kota Tasikmalaya Asep Rizal Asyari
Ketua Persatuan Guru Madrasah Kota Tasikmalaya Asep Rizal Asyari /Priangantimurnews/Edi Mulyana

PRIANGANTIMURNEWS - Persatuan Guru Madrasah ( PGM) harus melahirkan kader-kader terbaik, memiliki spirit kemadrasahan, pada kesejahteraan, martabatan kualitasan guru madrasah di manapun berada.

"Semoga Muswil yang akan digelar 3-4 April di Kota Bogor nanti bukan hanya memilih Ketua DPW saja. Akan tetapi harus dimaknai sebagai ajang refleksi para kader PGM dalam mengevaluasi dan menyusun program strategi khususnya di Jawa Barat," ungkap, Asep Rizal Asyari Ketua DPD PGM Kota Tasikmalaya priangantimurnews.com Sabtu 20 Maret 2021.

Rizal juga berharap calon ketua DPW memiliki spirit kewartawanan lebih peka terhadap keberadaan pendidik madrasah.

Baca Juga: Lowongan Kerja Pangandaran di PT ASI Pudjiastuti Aviation Susi Air sebagai Ground Staff, Berikut Kriteria

"Saya berharap calon Ketua DPW mendatang, memiliki spirit kemadrasahan lebih peka terhadap keberadaan Pendidik Madrasah yang membawahi 121.622 dengan total tenaga pendidikan berjumlah 17.853 se Jawa Barat," ujarnya.

Dikatakan Asep jumlah Pendidik Trnaga Kependidikan (PTK) di Jabar begitu besar. Sangat berpotensi untuk terus didorong agar kompetensinya dapat terbina, sehingga berdampak bagi Madrasah dan Siswa Berprestasi.

Kata, Asep, kerja nyata PGM bagi Madrasah, adalah mampu bersinergi dengan berbagai steakholder organsiasi, sehingga Organisasi Profesi PGM ini dapat di rasakan kehadiranya oleh lembaga-lembaga Madrasah di Jawa Barat.

"Kesinergian ini harus mampu membuka jalan atau akses bagi kemajuan Madrasah, dalam menguatkan kemitraan dengan institusi kementerian Agama, Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda)," ujar, Asep.

Baca Juga: 43 Orang Klaster Senam Sudah Sembuh dari Covid 19 dan Perbolehkan Pulang

Bersinergi untuk menguatkan organsiasi mitra seperti halnya KKM, KKG, MGMP, terlebih isu-isu yang sangat penting untuk menjadi focus bahasan kita terkait dengan PPPK, kehadiran Pemda/Pemkot terhadap pendidikan Madrasah semua Kota/Kabupaten serta kebijakan Insentif, TPG.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah