Guru Honorer Bukan Lumpuh, Tetapi Hanya Lemas, Tangan Kaki Susah Digerakkan

- 16 Maret 2021, 19:36 WIB
Sekretaris DInas Kesehatan Kabupaten Garut Leli Yuliani
Sekretaris DInas Kesehatan Kabupaten Garut Leli Yuliani /Pikiran Rakyat/Aep Hendy

PRIANGANTIMURNEWS - Guru honorer di Pepes Garut dipastikan bukan lumpuh, tetapi hanya lemas, kaki.dan tangannya sulit digerakkan.  Penyebabnya ternyata bukan efek dari suntik vaksin Covid-19.

Kepastian itu disampaikan Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Garut Leli Yuliani.

Menurut Leli  guru yang mengalami kelumpuhan, bukan disebabkan efek vaksinasi yang telah dijalaninya. Sebelumnya E memang telah menjalani vaksinasi. Tapi setelah dilakukan penelusuran, sakit yang dialaminya saat ini tidak ada kaitan dengan vaksinasi yang dijalaninya.

Baca Juga: Wabah Covid-19 di Gym Hong Kong Menjadi Klaster Baru di Negara Tersebut

Dijelaskan Leli, seperti dikutip priangantimurnews.com dari Pikiran Rakyat, guru E menjalani vaksinasi pada Rabu 10 Maret 2021 di Kecamatan Leles. Setelan itu dia masih bisa beraktivitas dengan normal dan pada Sabtu 13 Maret 2021 ia baru merasakan lemas.

"Kita pastikan jika sakit yang dialami E saat ini bukan karena vaksinasi yang telah dijalaninya. Dua hari setelah menjalani vaksinasi, ia masih bisa beraktivitas dengan normal," ujar Leli, Selasa 16 Maret 2021.

Selain itu, Leli juga menyebutkan jika E ini bukan mengalami kelumpuhan akan tetapi hanya lemas. E juga diketahui bukan kali ini saja mengalami hal tersebut akan tetapi sebelum menjalani vaksinasi juga sempat beberapa kali menjalani perawatan di puskesmas.

Baca Juga: Pantai Pangandaran Ramai Dikunjungi Wisatawan di Hari Kerja

"Hasil penelusuran yang kita lakukan juga menyatakan jika sebelum menjalani vaksinasi, E sudah beberapa kali mengalami lemas seperti yang saat ini dirasakannya. Jadi tidak benar kalau disebutlan E lemas setelah menjalani vaksinasi," katanya.

Terkait kondisi E saat ini, ditandaskan Leli jika ia masih menjalani perawatan di RSUD dr Slamet Garut. Namun demikian, kondisi kesehatannya sudah semakin membaik dan  tim dokter yang menanganinya masih menunggi hasil pemeriksaan lengkapnya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x